Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lusiana

Official Writer
3557


Show English Version

Kata Yesus: "Datanglah!" Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus. Matius 14:29

Terkadang kita baru berani mengambil langkah iman saat ada rencana cadangan, atau jaring pengaman. Ada waktunya kita melewati masa-masa yang penuh kehati-hatian, masa kebimbangan, dan bahkan masa dimana kita membutuhkan nasihat dari orang yang lebih dewasa dari kita baik secara iman maupun pengalaman. Namun ada kalanya kita mengambil langkah iman, saat dimana kita harus menghadapi resiko dan kesempatan yang terbentang.

Semakin kita bertambah umur, semakin kita takut dengan resiko dan berusaha berada dalam zona aman. Kita ingin semua tersedia di depan kita. Kita ingin tahu apa yang terjadi setelah ini atau itu. Namun kadang kala Tuhan berkata, "Aku tidak akan memberitahu apa yang akan terjadi di depan. Aku mau kamu hanya taat dan percaya kepadaku dan melangkah ke depan."

Taat kepada apa yang Tuhan mau sepertinya penuh resiko, kita tidak tahu apa yang ada di depan kita. Namun sebenarnya tidak demikian. Jika kita benar-benar percaya pada Tuhan, melangkah dalam iman adalah jalan kehidupan yang Tuhan sendiri yang menjaminnya. Bukan berarti hal itu tanpa tantangan, sebaliknya akan ada banyak tantangan untuk melatih otot-otot iman kita agar semakin kuat sehingga kita semakin bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan. Namun dalam semuanya itu, Tuhan tidak pernah meninggalkan kita.

Jadi, hari ini ambillah resiko dengan mentaati Tuhan. Ambillah resiko untuk melangkah dalam iman. Belajarlah percaya kepada Dia sepenuhnya. Dialah jaring perlindungan yang paling aman. Lihatlah apa yang terjadi dan bagaimana Tuhan berkarya dalam kehidupan Anda saat langkah iman itu Anda buat.

Jika kita tidak pernah berani mengambil resiko untuk taat dan melangkah dalam iman, kita tidak akan pernah mengalami keajaiban penyertaan tangan Tuhan. Anda bisa juga mengambil langkah iman dalam memberi untuk pekerjaan Tuhan di CBN dengan menjadi Mitra CBN, daftar sekarang menjadi Mitra CBN melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC#Nama Lengkap#Email atau dengan mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini. Anda akan melihat apa yang Anda tabur di ladang Tuhan!




Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ignatius Banton Patria 17 February 2020 - 09:15:41

peranan istri

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer

Maya panjaitan 16 February 2020 - 10:58:39

Saya mau minta doa

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Februari 2020 (2)


7264

Banner Mitra Februari 2020 (2)