Deklarasi Anti Hoaks, Peserta Sidang Sinode Gereja ini Dipuji Jenderal Polisi Bintang Dua
Sumber: mediasulut.co

Nasional / 25 March 2018

Kalangan Sendiri

Deklarasi Anti Hoaks, Peserta Sidang Sinode Gereja ini Dipuji Jenderal Polisi Bintang Dua

Budhi Marpaung Official Writer
1949

Dalam acara Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-79 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang berlangsung beberapa hari lalu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs. Bambang Waskito menyampaikan pujian kepada semua peserta. Ucapan perwira lulusan Akpol tahun 1984 itu dikeluarkan setelah melihat langsung acara deklarasi anti hoaks yang dilaksanakan di Grand Kawanua Convention Center Manado, Kamis (22/3/2018).  

“Kalau segini banyaknya yang menyatakan deklarasi anti hoaks, itu luar biasa. Harus begitu, sampaikan juga di kelompok-kelompok doa di lingkungan, kita harus mendeklarasi anti hoaks, tidak ada yang benar karena itu dibuat, dibayar supaya ingin memecah belah kita terutama yang berkaitan dengan sara,” ujar Bambang Waskito.


(Ilustrasi)

Lebih lanjut, Bambang Waskito mengatakan sebagai tokoh-tokoh masyarakat di wilayah masing-masing, ia meyakini para peserta SMS ke-79 GMIM bisa memberikan teladan dan memecahkan masalah yang ada di masyarakat sejak dari awal.

Sebagai informasi, inilah pernyataan yang disampaikan bersama-sama peserta SMS ke-79 GMIM di Grand Kawanua.

“Kami seluruh peserta Sidang Sinode ke-79 Gereja Masehi Injili di Minahasa, menolak segala bentuk hoax dan mendukung Polri dalam penegakkan hukum serta mensukseskan Pilkada Damai,” demikian pernyataan yang diucapkan bersama.

Baca Juga: Pemuda GMIM Bantu Korban Banjir dan Longsor Sulut

Pada SMS ke-79 GMIM, telah terpilih juga Badan Pekerja Majelis Sinode untuk periode 2018-2022. Adapun yang menjadi Ketua adalah Pdt. Dr. Hein Arina, M.Th. Sementara untuk posisi sekretaris adalah Pdt. Evert Tangel, M.Pdk.  

Sumber : manado.tribunnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami