Cie Yang Mantannya Nikah Duluan! 4 Sikap Ini Pantas Kamu Lakukan
Sumber: http://duapah.com/wp-content/uploads/201

Single / 23 March 2018

Kalangan Sendiri

Cie Yang Mantannya Nikah Duluan! 4 Sikap Ini Pantas Kamu Lakukan

Naomii Simbolon Official Writer
1736

Cie, yang mantannya sebentar lagi menikah.

Jujur saja, walaupun udah putus lama, dengar berita soal mantan yang akan menikah dalam waktu dekat adalah sesuatu yang menarik perhatian.

Beberapa kemungkinan mungkin bisa saja merasuki isi kepala kita, mulai dari rasa kaget, senang, lega, cemburu, bahkan masih tak terima ditinggalkan.

Nah, sebelum kamu masuk dalam kategori perempuan atau lelaki lebay, coba lihat beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan pas dengar kabar demikian :

1. Nggak perlu cari perhatian, apalagi sampai curhat di media sosial

Emang sih, kamu nggak bakal mungkin terang-terangan sebut namanya di status yang kamu tulis. Tapi temen lain yang tahu ceritamu dulu dengan dia kan, jelas banget bisa membaca bahwa orang yang kamu maksud adalah si mantan itu.

Daripada itu malah bikin kamu dipandang negatif oleh mereka yang tahun, mending hindari untuk kirim status yang menyinggung pada pernikahannya. Bersikap biasa saja, tanpa harus menunjukkan tanda kalau kamu ada rasa tak rela karena dia menikah duluan daripada kamu.

Kalau memang kamu merasa butuh didengar, cobalah cari teman yang bisa kamu ajak bicara. Ini akan jadi pilihan yang lebih baik daripada kamu mengumbarnya di media sosial.

2. Dia udah jadi mantan, dan akan menikah dengan perempuan atau lelaki lain, jadi tepis rasa cemburumu

Dengan mendengar dia akan menikah, kamu pasti sedih. dan demi menenangkan hari, kamu mungkin akan kembali teringat akan beberapa hal yang dulu pernah kalian jalani berdua.

Bukannya hasilnya menenangkan hati, pikiran semacam ini justru akan bikin kamu larut dalam bayang-bayang masa lalu.

Ingatlah bahwa dia hanyalah mantan kekasihmu, yang sebentar lagi akan menjadi suami dari perempuan lain. Jika dia sudah berhasil menemukan perempuan atau lelaki yang akan menjadi teman hidupnya, percayalah kamu juga akan menemukan pasangan yang tepat dan menggantikan posisinya.

3. Mengucapkan selamat sih sah-sah saja, tapi nggak perlu langsung buru-buru menghubunginya

Sekilas hal ini memang bukanlah sesuatu yang salah. Soalnya meski sudah berpisah, setidaknya kamu dan dia masih bisa menjalin silaturahmi sebagai teman. Dan kalau kamu memang ingin mengucapkan selamat, sampaikan saja dengan baik dan setulus hati.

Nggak perlu pakai bahasa-bahasa berisi sindiran, karena itu nggak akan bikin kamu merasa menjadi seorang pemenang. Sikap semacam ini justru akan bikin citramu buruk dihadapannya. Jangan sampai dia berpikir bahwa kamu masih saja cinta, dan belum bisa melupakan dirinya.

4. Paling penting, jangan pernah stalking media sosial calon istri atau suaminya apalagi mencoba membandingkan antara kamu dan dia

Nah, ini poin yang paling penting yang harus kamu ketahui. Alih-alih hanya ingin tahu siapa perempuan atau pria yang akan menikah dengannya, aktivitas stalkingmu malah berujung dengan sakit hati atas apa yang kamu lihat.

Awalnya sih bilang hanya ingin stalking saja, pelan-pelan kamu justru membanding-bandingkan diri dengan pasangannya. Menilai dia karena nggak lebih cantik darimu, atau bahkan kamu mungkin akan berujar bahwa dia nggak pantas menikah dengan mantanmu.

Hey, kamu harus ingat. Membanding-bandingkan hanya menambah luka hatimu. So buat apa?

Itulah 4 tips jitu buat kamu, hey si mantan yang gagal move on. Percayalah, Tuhan nggak pernah mengambil sesuatu daripadamu tanpa menggantikannya dengan yang jauh lebih baik. So, tetap semangat! Ketahuilah, berita baiknya adalah kamu akan menikah dengan orang yang lebih baik dari mantan kamu. Semua sudah diatur oleh-Nya.

Sumber : berbagai sumber/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami