Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
2792


Menghadapi suami yang selalu bersikap egois memang sangat menyebalkan dan bisa bikin para istri menjadi sakit hati. Meskipun sulit untuk diterima, kamu tetap harus menerima sikap egois suami kamu dengan lapang dada. Karena gimana pun buruknya suami kamu, kamu harus terima karena kamu sudah di persatukan dalam ikatan suci pernikahan dimana kalian berjanji di hadapan Bapa untuk sehidup dan semati.  Namun jika suami kamu mulai egois dan serba ngatur sesukanya, bukan berarti sebagai istri kamu harus pasrah dan diam saja menikmati perlakuannya, tapi kamu harus tahu gimana cara mengatasi sifat egois sang suami, biar nggak makan hati sendiri.

Nah, dibawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

1. Lebih bersabar

Bedakan bersabar dengan pasrah ya!  Iya, memang mengucapkan kata 'sabar' sangat mudah dibanding melakukannya. Apalagi yang kamu hadapi adalah suami yang sangat egois. Namun gimanapun kamu memang harus membutuhkan kesabaran yang ekstra. Pas suami mulai marah, cobalah untuk mendengarkan dia sampai selesai, kemudian pas amarahnya sudah reda, mulailah dengan pembicaraan yang santai. Yakin deh, dengan begitu, suami kamu akan besikap lebih santai juga. Dengan begitu, kamu bisa berbicara baik-baik dengannya dan beritahu bahwa amarahnya kadang menyakitimu.

Sebagai keluarga kristen, tidak seharusnya demikian.

Bicara kepadanya bahwa pernikahan kalian seharusnya menjadi berkat buat orang lain terutama anak-anak dirumah.

Jika anak-anak mendengar sang ayah selalu marah, tentu ini akan mempengaruhi pertumbuhan dan mental mereka.

2. Harus peka

Sebagai istri yang takut akan Tuhan dan dipenuhi Roh Kudus, kamu harus lebih tanggap dan peka atas perubahan sikap yang dialami suami kamu. Coba cari tahu kenapa dia bisa berubah dan semakin egois, mungkin dia sedang terjebak dalam suatu masalah yang berhubungan dengan pekerjaannya atau masalah lainnya yang bikin dia lebih egois dari sebelumnya.

Sikap egois biasanya bisa muncul dari pikiran yang stres dan kejenuhan akan rutintas yang membosankan.

Jika kamu peka dan tahu mengapa suami kamu berubah, kamu bisa mengajaknya bicara dan mencari jalan keluar bersama atau sebagai tiang doa dalam pernikahan, kamu bisa mendoakan masalah dia.

3. Tumbuhkan kembali rasa cinta dalam pernikahan kalian

Nggak hanya karena pekerjaan, bisa jadi suami kamu berubah karena kesalahan kamu sendiri.

Misalnya kamu nggak punya waktu bersama dengan suami kamu karena disibukkan dengan urusan anak dan pekerjaan rumah sehingga suami kamu merasa kamu kurang memerhatikannya seperti biasa.

Nah, sebaiknya cobalah untukmenumbuhkan rasa cinta atas suami kamu lagi, memerhatikannya dan membuat sesuatu yang spesial dan perhatian padanya. Sebagai istri yang bijak di Amsal 31:30, tentu kamu harus bisa membagi waktu dengan bijaksana juga.

So, saat kamu berhasil melakukannya, percaya deh suami kamu akan berubah dan menjadi lebih lembut juga peduli kepada kamu.

4. Bicarakan baik-baik perasaan dan kegelisahan kamu, nggak apa-apa kok!

Beberapa istri cenderung lebih memilih memendam perasaannya sendiri untuk menghindari terjadinya keributan dengan suami. Tapi, hal tersebut sebenarnya bisa menjadi masalah untuk diri sendiri lho! Memendam perasaan akan bikin hari-hari kamu semakin tertekan dan tentunya makan hati karena sikap suami kamu yang egois.

Nah, ada baiknya kamu memberikan penjelasan dan mengungkapkan semua uneg-uneg kamu pada suami pas kamu sedang berdua dengannya dan dalam keadaan bersantai.

Beritahukan bahwa sikapnya ini benar-benar merugikan kamu dan anak-anak.

Semua orang tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-maisng, baik itu kamu bahkan suami kamu. Terimalah suami kamu dengan lapang dada dan berdoalah karena Tuhan mampu mengubahnya dengan cara-Nya.

Nah, jika kamu memiliki masalah dalam pernikahan kamu bahkan merasa tak mampu mengatasinya, kami rindu melayani kamu. Mari berbagilah dan sharing kepada kami di SAHABAT24 : Telepon (1 500 224; 0811 9914 240) atau SMS (0817 0300 5566)

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us