Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
377


Promosi merupakan penghargaan seorang karyawan dengan kenaikan jabatan dalam suatu organisasi maupun suatu instansi. Bisa dibilang kalau promosi merupakan kesempatan untuk berkembang dan maju seorang individu dengan sebuah tanggung jawab yang lebih besar.

Biasanya, nggak cuma jabatan aja yang naik, ketika kita mengalami promosi, upah atau pendapatan juga akan mengalami kenaikan. Nggak heran kalau ada banyak orang yang pengin mengalami promosi. Bisa dipastikan kalau kita merupakan salah satunya, betul atau betul? Hehe

Dalam ilmu marketing, kita memerlukan sebuah promosi agar produk atau jasa bisa dikenal oleh khalayak. Tujuannya adalah agar akhirnya mereka memutuskan untuk memakai atau membeli apa yang kita tawarkan tersebut.

Namun, setelah lihat pengertian diatas, sebagai individu yang bekerja di kantor pun, kita perlu melakukan promosi. Dengan begitu, akan ada orang banyak yang bisa mengenal kita, baik secara kemampuan maupun keahlian.

Dengan sikap yang ingin menonjol tersebut, nggak jarang ada orang yang menanggapinya dengan negatif, bahkan dianggap agresif. Tetapi hal ini penting agar atasan memperhatikan kontribusi kita dalam perusahaan, sehingga karir kita tidak diam di situ-situ saja.

Baca juga: Karena Hidup Nggak Melulu Tentang Uang, Yuk Simak Cara Manajemen Keuangan Dari Alkitab Ini

Ahli marketing sendiri mengartikan promosi sebagai sebuah seni yang halus dan otentik. Karena itu, kita bisa melihat ada banyak kampanye iklan yang bagus-bagus sehingga mampu mempengaruhi orang lain. Yuk kita ulik bagaimana cara promosi diri yang baik tanpa harus terkesan agresif.

1. Sampaikan melalui story telling


Atasan saya mengatakan kalau dari sebuah cerita yang disampaikan, beliau bisa mencapai posisinya saat ini. Jika kita hanya menyertakan deretan prestasi, kemampuan dan keahlian, kemungkinan orang lain akan kurang tertarik. Beda lagi kalau kita bisa menyampaikan semua hal diatas yang dibungkus dengan baik dalam sebuah cerita. Jangan lupa untuk menceritakan bagaimana langkah-langkah kita dalam mencapainya juga, ya.

2. Menghargai orang lain


Kuncinya, tidak menjelekkan orang lain. Dengan tanggung jawab yang lebih besar, kita harus bisa menghargai orang lain. Salah satunya adalah tidak mengatakan kesalahan orang lain agar membuat diri sendiri lebih menonjol.

3. Sertakan dengan fakta


Ungkapkan pencapaian kita dengan bukti yang ada. Kemudian, jelaskan secara detail mengenai bagaimana kita dapat mencapai hal tersebut. Akan lebih baik lagi jika kita bisa meyertakan portofolio sebagai bukti pekerjaan sekaligus pencapaian kita.

Berikanlah pernyataan secara spesifik. Jika kita hanya menuliskan seorang sales terbaik, orang-orang hanya akan mengernyitkan dahi dan bertanya mengapa kita menjadi yang terbaik. Beda lagi kalau menggantinya dengan menuliskan kita berhasil menjual 100 rumah dalam waktu seminggu.

4. Percaya diri itu perlu


Catatlah setiap poin yang akan kita bahas tanpa harus memberikan informasi yang berlebihan. Jawablah setiap pertanyaan dengan singkat dan tepat. Sampaikanlah setiap pernyataan dengan percaya diri. Kepercayaan diri adalah aspek penting jika kita ingin dihormati.Kendati demikian, kita juga harus banyak mendengarkan dan terbuka terhadap kesempatan untuk mempelajari sesuatu yang baru.

Satu hal lain yang penting adalah untuk menyampaikannya dengan jujur. Diperlukan banyak latihan agar bisa melakukan hal-hal di atas dengan baik. Kita bisa berlatih dengan seorang teman untuk mendapatkan masukan-masukan mengenai apa yang harus disampaikan dan tidak.

Sumber : marketeers/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 2


7220

advertise with us