Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1389


Kesehatan menentukan tingkat kebahagiaan. Apa kamu percaya dengan ungkapan ini? Realitanya memang iya. Orang yang lebih sehat terbukti jauh lebih bahagia dibanding mereka yang kurang sehat secara fisik.

Kabar gembiranya, kesehatan juga rupanya sangat berkaitan dengan kehidupan pernikahan loh. Ditemukan bahwa pasangan yang sehat akan jauh lebih bahagia dalam pernikahannya.

Kalau diamati di masa-masa ini, kesibukan dalam pekerjaan, bisnis dan urusan rumah tangga menguras banyak tenaga, pikiran dan waktu. Akibatnya, suami atau istri hidup dalam stres, tekanan dan rasa lelah kronis. Kondisi seperti ini kalau dibiarkan lama kelamaan akan merenggut kesehatan baik fisik maupun mental.

Nah, supaya kebahagiaan pernikahan nggak direnggut oleh sakit penyakit mental maupun fisik ada baiknya melakukan satu hal ini setiap hari yaitu dengan memberikan pijatan lembut kepada pasangan.

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa memberikan pijatan kepada pasangan bisa meningkatkan perasaan bahagia dan romantisme yang secara otomatis bisa memperkuat hubungan. Sebuah pijatan juga ternyata bermanfaat untuk menghilangkan rasa stres, mengendurkan otot yang kaku, dan memberikan rasa tenang loh.


Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti dari British Psychological Society Brighton sudah membuktikan hal ini setelah melakukan riset kepada 38 peserta atau 19 pasangan yang mengikuti kursus pijat selama tiga minggu.

Di sesi sebelum dan sesudah pijat, masing-masing pasangan diminta untuk menjawab pertanyaan seputar kesehatan fisik dan mental, seperti pertanyaan soal kejernihan mental, mood, perasaan sakit, stres secara emosional, dan kepantasan fisik.

Dari hasil riset tersebut, para peneliti menemukan selama mendapatkan sesi pijatan, kebahagiaan masing-masing pasangan ternyata meningkat dan perasaan tertekan mereka pun menurun.

Masuk akal memang karena pijatan di bagian fisik, secara medis, bermanfaat untuk merelaksasikan otot yang kaku dan cenderung membuat saraf lebih rileks.


Para peneliti pun menyarankan supaya pijatan sesederhana apapun penting sekali untuk dilakukan kepada pasangan setiap hari. Tak perlu harus jadi ahli pijat, tapi setidaknya memijat di bagian punggung dan bahu akan memberikan manfaat kesehatan yang baik.

Jadi supaya hidup tetap bahagia, suami istri disarankan menerapkan pijatan ini setiap hari. Ada baiknya membicarakannya lebih dulu dan memutuskan waktu yang tepat untuk saling bertukar pijatan. Dengan kebiasaan ini, pasangan menikah diharapkan bisa lebih bahagia.

Apa kalian sudah menerapkan kebiasaan ini di rumah? Mungkin bisa mulai mencobanya.

Sumber : Health.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rizam Lede 17 December 2018 - 13:25:45

Mencari pacar yang Takut akan Tuhan

0 Answer

antonia anton 14 December 2018 - 16:16:46

stress

1 Answer

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

Superyouth