Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
2329


 

Jika kamu menolak untuk berdoa pas dalam proses pacaran, itu artinya kamu sedang menolak sumber daya yang dibutuhkan oleh manusia dalam hubungan pacaran.

Terlalu banyak orang yang hanya fokus kepada hubungan pacaran tanpa perdulikan Tuhan misalnya berkomunikasi satu sama lain, menyeimbangkan prioritas dan tanggung jawab, menolak godaan seks, tanpa meminta hikmat dan kekuatan dan bantuan dari Tuhan.

Lalu kita mulai bertanya-tanya kenapa kita sering sekali jatuh ke dalam dosa yang sama, bahkan berulang-ulang. Tentu, karena kita meninggalkan Tuhan dan tidak menempatkan Dia ditengah-tengah hubungan yang kamu sedang bangun.

Kita mungkin sering berbicara tentang doa tetapi kita jarang sekali berdoa alias bicara dengan Tuhan. Kita sering membaca  artikel untuk menemukan tips, memainkan media sosial untuk mencari tips , dan meminta saran kepada  teman mengenai gimana caranya menyenangkan pasangan tapi menunda berlutut di kaki Bapa yang di Surga. Jika kita ingin berkencan dengan sehat dan baik, kita harus berdoa.

Jangan pernah memulai hubungan pacaran tanpa doa dulu, dan jangan pernah berhenti berdoa meskipun kamu dalam hubungan pacaran.

Nah, jika kamu ingin memiliki hubungan yang benar-benar sehat dan berkenan,  inilah 2 hal yang bisa kamu doakan secara serius.

1.  Berdoalah supaya apapun yang kalian lakukan – kalian  memiliki kebebasan melakukannya untuk Tuhan


1 Korintus 10:31: "....Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah."

Bapa kita yang di surga sangat tahu persis ada begitu banyak gaya pacaran yang nggak sehat hari-hari ini, mulai dari komunitas yang nggak sehat, takut akan komitmen, melewati batas-batas yang seharusnya, hingga berakhir pada perpisahan yang sangat berantakan.

Karena kita adalah milik Allah, kita seharusnya memiliki gaya pacaran yang berbeda. Berdoalah kepada Tuhan supaya kalian diberikan respon dan hikmat untuk menjalani hubungan pacaranmu dengan baik dan benar, melakukannya dan menjalaninya agar Tuhan yang dipermuliakan.

2. Berdoalah supaya Tuhan  terus mempertahankan perasaan kasih dan sayang diantara kalian tanpa membutakan kalian sehingga jatuh dalam dosa


"Sebab aku cemburu kepada kamu dengan cemburu Illahi. Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus. Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya" (2 Korintus 11:2-3).

Kasih sayang dan hawa nafsu bisa dengan cepat menyatu dalam sebuah hubungan dan membutakan kamu lho.

Tahu maksud aku? Yap! Setelah jatuh cinta, kita bisa bernegosiasi terhadap dosa dengan pasangan kita, mengabaikan kebenaran karena cinta. Kita berkompromi dan melakukan dosa lagi dan lagi.

Nah, berdoalah supaya Tuhan tetap mempertahankan perasaan jatuh cinta kalian namun juga menjagai kalian supaya tidak jatuh ke dalam dosa. Lebih baik lagi, kamu harus terus berdoa dan sama-sama membentengi diri untuk tidak negosiasi dengan dosa seperti seks.

Melebihi dari apapun, kamu dan pasangan harus mengingat kembali tujuan Tuhan mempersatukan kalian. Bukan untuk mempemalukan Dia tetapi memuliakan Dia sehingga hubungan kalian harus terus berada di jalan yang benar.

Selain itu, kamu juga harus mengingat bahwa tubuhmu dan juga tubuh pasangannya adalah tubuh yang sudah dibeli dengan harga yang mahal oleh darah Yesus.

Jangan biarkan pengorbanannya sia-sia atas hidupmu. Teruslah berdoa, minta Dia mengingatkan kamu terus akan firman dan kebenaran-Nya.

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rizam Lede 17 December 2018 - 13:25:45

Mencari pacar yang Takut akan Tuhan

0 Answer

antonia anton 14 December 2018 - 16:16:46

stress

1 Answer

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

Superyouth