Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
374


Pernah nggak sih ngerasain saat kita ngerasa kalau ada teman yang menjauh karena ia lebih memilih pacarnya dibanding dengan kita, sebagai sahabatnya? Menurut seorang ahli di New York, putus hubungan dengan sahabat jauh lebih menyakitkan dibanding dengan pacar. Menurut dari voting yang JC buat di Instagram, ada 71% orang yang memilih sahabat, sementara 29% sisanya lebih memilih pacar. Kita simak pendapat mereka di bawah ini, yuk.

Kata mereka yang lebih memilih sahabat


Sudah mengalami susah senang bersama

Saat menjalin hubungan sebagai sahabat, kita pasti tidak pernah berekspektasi untuk mengakhiri hubungan pertemanan. @Marcellino_yosua, salah satu sahabat JCers, lebih memilih sahabat dibandingkan dengan pacar. Menurutnya, sahabat sudah banyak menghabiskan banyak waktu susah maupun senang. Persahabatan yang baik akan langgeng sampai tua nanti.

Jika dibandingkan dengan pacar, iya kalau dia memang merupakan jodoh kita, kalau bukan? Jangan sampai kita sudah memilih bersama pacar, ternyata sang pacar tidak sesuai dengan apa yang kita kehendaki, jadilah kita kehilangan sahabat dan pacar.

Sahabat merupakan orang pertama yang kita tuju

Ketika punya masalah dengan pacar, sahabat adalah orang pertama yang menjadi tempat luapan perasaan kita. Kalau menurut pengalaman pribadi Immanuelhanscp, sahabat selalu setia dalam suka dan duka, saling menguatkan dan memberi solusi. Ikut senang atas keberhasilan kita. Sahabat adalah orang yang paling tahu dan yang paling mengerti mengenai pribadi kita. Jadi, apa pun yang menimpa, kita bisa selalu jujur tanpa harus ada yang ditutup-tutupi.

Menurut mereka yang memilih pacar


Pacar merupakan calon partner hidup

Tahap pacaran adalah tahap pengenalan menuju sebuah jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan. Ketika menikah, kita akan menyebut pasangan dengan sebutan teman hidup. Dengan demikian, kita dan pasangan akan menjadi satu dalam ikatan pernikahan.

Sementara menurut Novitaglayds, ada baiknya untuk melihat manakah yang bisa memberikan dampak positif. Ada baiknya kalau kita tidak mudah mengambil kesimpulan kalau sahabat lebih baik dari pacar, maupun sebaliknya.

Seorang pacar atau pasangan merupakan teman yang mau berkomitmen dalam masa pengenalan menuju jenjang yang lebih lanjut, yaitu pernikahan. Meskipun demikian, kita harus bisa bersikap seimbang terhadap pacar dan sahabat.

Ketika kita memberatkan salah satunya, misalnya kita lebih memilih pacar, maka ada kemungkinan kita memberi celah untuk jatuh ke dalam dosa. Seorang sahabat yang baik akan mengingatkan kita untuk tidak terjerumus terhadap jurang dosa tersebut.

Baca juga: Ngerasa Insecure? Biar Kamu Lebih PeDe dan Semangat, Basmi Dengan 3 Cara Ini

Lalu, bagaimana kalau kita punya pacar baru, sahabat kita tidak menyukai pacar kita atau sebaliknya? Jika memang pacar dan sahabat tidak bisa get along atau akrab, coba tanyakan pendapat masing-masing mengenai pacar atau sahabat kita.

Semisal memang ada sesuatu yang mengganjal, dengarkan alasannya tersebut. Kalau kita merasa hubungan dengan pacar baik-baik saja, cukup beri penjelasan kepadanya kalau hubungan kita baik-baik saja dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Kunci dari masalah ini adalah proses, inget dong kalau tak kenal maka tak sayang? Karenanya, kita tidak boleh meninggalkan sahabat hanya karena pacar baru kita. Pada akhirnya, kita sama-sama paham dong kalau sahabat sebenarnya hanya ingin yang terbaik buat kita.

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

johny santoso 18 June 2018 - 14:02:48

perceraian

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7438

advertise with us