Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
5333


Begitu banyak orang yang sejak lahir adalah Kristen namun pada akhirnya dalam pertumbuhannya, dia menjah dari iman dan bahkan meninggalkan Yesus.

Tentu sebagai orangtua, nggak satupun yang mau menghendaki ini.

Dulu saya selalu berkata bahwa saya adalah kakak yang malang karena setelah beranjak dewasa, adikku memutuskan meninggalkan Yesus. Saya merasa salah dan berpikir 'kenapa nggak sejak dulu saya mengenal Yesus dengan dekat seperti ini, jauh sebelum adik saya bertumbuh dewasa?'

Tapi saya tahu pasti bahwa Tuhan memiliki rencana untuk segalanya.

Nggak hanya saya, orangtua saya juga merasa sedih dan gagal dalam hal ini.

"Mama dan papa gagal jadi orangtua yang percaya Yesus dalam mendidik kalian."

Tapi saya berharap itu nggak akan pernah terjadi bagi kamu dan juga anak-anakmu. Kamu bisa memulai sejak sekarang, bantu anak-anak memiliki iman yang melekat kepada Yesus sejak kecil. Mulai dengan 3 cara sederhana  ini:

1. Jadilah role model

Kamu harus tahu betapa pentingnya kamu sebagai contoh spiritual bagi anak-anak kamu.

Cara kamu mengekspresikan kasih Yesus, menjalankan iman kamu dengan berdoa, baca Alkitab dan beribadah akan menjadi faktor utama yang akan mempengaruhi anak-anak kamu dalam perjalanan kekristenan mereka.

Jadi lakukanlah bagianmu dan berdoalah setiap hari biar Tuhan membantu kamu menjadi orang yang Dia inginkan, dan menjadikan kamu contoh iman yang terbaik dalam mengurus anak-anak kamu. Jadikan hubungan dengan Tuhan sebagai prioritas utama dalam hidup kamu.

2. Ajar anak-anak kamu untuk percaya kepada Yesus, sama sepertimu.

Ajari anak-anak kamu apa artinya mempercayai Yesus. Bantu anak-anak kamu untuk mengekspresikan percaya mereka kepada Yesus. Bantu mereka membedakan apa itu kehendak Tuhan dan apa itu kehendak mereka.

Dorong anak-anak kamu untuk fokus pada kualitas hubungan mereka kepada Yesus daripada berusaha menjadikan kebaikan menjadi gaya hidup.

Fokus kan mereka pada hubungan bukan aturan. Katakan kepada mereka bahwa Tuhan lebih peduli kepada orang yang memiliki hubungan dan melakukan kesukaan-Nya daripada hidup melakukan aktivitas keagamaan tapi tidak punya hubungan dengan Tuhan. Percayalah! Anak-anak kamu akan bertumbuh dalam jalinan yang dekat dengan Yesus, dan mereka akan merasakan kedamaian yang berkelanjutan dan terus memotivasi mereka untuk tetap berpegang pada iman mereka

3. Kasihilah mereka seperti Kristus mengasihi mereka

Cintailah anak-anak kamu tanpa syarat. Mintalah Tuhan untuk membantu kamu mencintai anak-anak kamu dengan cara yang sama seperti Dia mengasihi mereka,tanpa syarat.

Dengan demikian, mereka akan menghargai dan memahami bagaimana Tuhan mencintai mereka, dan sementara mereka juga mencintai Dia kembali.

Anak-anak merupakan hadiah yang terbaik dari Tuhan yang harus kita jaga dengan baik, kita ajar dengan baik menurut kebenaran firman-Nya. Anak-anak kita adalah generasi selanjutnya yang akan berperang mengabarkan injil didunia ini. Jika dia kehilangan imannya sejak kecil, bagaimana dia bisa bertahan hidup dalam kebenaran firman ketika dewasa.

So, 3 cara sederhana diatas mari kita lakukan sejak sekarang. Persiapkan anak-anakmu untuk kemuliaan Tuhan.

Sumber : crosswalk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7229

Superyouth