Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
807


Siapa sih yang tidak kenal dengan Mark Zuckerberg? Bos Facebook ini dikenal sebagai salah satu pengusaha muda terkaya di dunia. Pencapaiannya ini tidak muncul secara instan, lho. Apa sih kebiasaan yang biasa dilakukan Mark hingga bisa mencapai kesuksesan seperti saat ini? Kita simak dibawah ini, ya.

1. Tidak membuat banyak keputusan dengan apa yang ia pakai


Di usianya yang ke 33 tahun, Mark dikenal sebagai pribadi yang sederhana. Jika ada banyak orang berlomba-lomba dengan apa yang ia pakai agar bisa diterima oleh orang lain, Mark memilih cuek dengan penampilan dan apa yang orang pikirkan tentangnya.

Sikap cueknya bisa dilihat dari penampilannya yang selalu mengenakan kaos polos berwarna abu. “Saya sangat beruntung bisa melayani miliaran orang di seluruh dunia. Dan saya akan gagal melakukan hal tersebut apabila saya menghabiskan energi saya pada hal-hal yang konyol dan remeh,” ujar Mark pada sebuah kesempatan.

Saat kita sedang ribut mengenai pakaian yang akan dipakai untuk pesta malam nanti agar bisa terlihat wow, maka menurut Mark, kita sedang menghabiskan energi untuk hal-hal konyol dan remeh.

2. Mengetahui tujuan dengan jelas


Kebiasaan anak muda saat ini adalah berjalan mengikuti arus. Menurut Mark, penting bagi seorang pengusaha untuk mengetahui tujuan atau target agar kita tahu apa yang harus dikerjakan dan diselesaikan setiap harinya.

Mulai sekarang, cobalah ambil sedikit waktu untuk berpikir kembali mengenai apa panggilan kita dalam kehidupan ini. Apakah yang ingin kita lakukan? Bagaimana melihat diri kita sendiri dalam lima tahun yang akan datang? Seperti Mark katakan, keputusan tujuan kita ini akan sangat berpengaruh dengan apa yang harus kita kerjakan saat ini.

3. Berkaca dari orang-orang sukses


Jika ditanya bagaimana Mark bisa termotivasi hingga bisa menjadi salah satu orang terkaya di dunia, jawabannya karena ia sering mempelajari cerita hidup orang-orang sukses. Mark tidak pernah merasa puas atas pencapaiannya. Ia terus menerus ingin belajar dari orang-orang sukses. Menurutnya, ia bisa menghabiskan sekitar 70% waktunya hanya untuk mempelajari kebiasaan orang-orang sukses.

Baca juga: 4 Kebiasaan Belanja di Minimarket Ini Bisa Menyelamatkan Dompet dari Kekeringan, Lho

4.  Rajin membaca buku


Tidak hanya Mark, orang terkaya di dunia, Bill Gates juga mengaku banyak menghabiskan waktunya untuk membaca. Mark bahkan pernah membuat resolusi pada tahun 2015 untuk membaca satu buku tiap minggu sepanjang tahun.

Banyak orang yang mengatakan kalau buku adalah jendela dunia. Tidak hanya mengasah kemampuan otak, buku akan membantu kita memperluas ilmu pengetahuan lewat informasi-informasi yang ada di dalamnya.

Sikap sederhana dan tidak cepat berpuas diri adalah kunci Mark mencapai kesuksesannya. Dibalik sikapnya yang gigih, harta yang banyak, Mark juga selalu memikirkan bagaimana dirinya bisa memberikan dampak yang besar bagi dunia.

Sebagai garam dan terang dunia, kita juga harus mulai berpikir bagaimana bisa menjadi pribadi yang lebih baik sehingga orang lain bisa mengetahui kalau ada karya Tuhan dalam kehidupan kita. Dengan begitu, nama Tuhan akan dipermuliakan, bukan? 

Sumber : moola/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer

Kezia 16 January 2019 - 21:02:14

Cara mengatasi kemerosotan kekristenan

0 Answer

helena lo 16 January 2019 - 15:37:56

tujuan hidup

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7224

advertise with us