Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
743


Sembilan puluh persen dari anak-anak penyandang down syndrome ditolak dan tak diharapkan lahir. Kabar ini pasti bikin kita terkejut. Anak-anak berkebutuhan khusus ini menerima penolakan dari banyak orang bahkan sebelum mereka menunjukkan potensi yang ada dalam diri mereka.

Para orangtua yang memiliki anak-anak penyandang down syndrome pun khawatir akan masa depan mereka. “Apakah anakku yang menderita down syndrome bisa mendapatkan pekerjaan?” tanya orangtua.

Terlahir dengan kekurangan yang dimiliki tidak menghalangi penderita down syndrome untuk meraih kesuksesan dalam hidupnya. Hal inilah yang dibuktikan oleh 6 sosok berkebutuhan khusus ini dimana mereka rupanya berani membangun bisnis sendiri dan sudah dikenal luas sebagai miliarder dunia. Mereka diantaranya adalah:

1. John Cronin dengan bisnis John’s Crazy Socks-nya


John Cronin adalah penyandang down syndrome yang memulai bisnis fashion-nya bersama sang ayah Mark Cronin. Bisnis ini dimulai ketika John menyadari kecintaannya akan kaos kaki.

Tak disangka, inovasi kaos kakinya yang unik diterima dengan baik. Bahkan ditahun pertama, John meraih omset mencapai 1.4 miliar dolar AS atau sekitar Rp18.6 triliun. Dari pendapatan ini, dia menyumbangkan sekitar 5%-nya untuk disumbangkan ke badan amal.

2. Seanese dengan brand ‘Born This Way’


Seanese adalah pemilik brand fashion ‘Born This Way’. Nama brand ini dibuat oleh keluarganya karena kondisi Sean yang berkekurangan. Di bisnis ini, Sean berperan membuat design kaosnya sendiri.

Dari penghasilan yang didapat sekitar 10% disumbangkan ke lembaga non profit (NGO).

3. Morgan Tibbens dengan Da Bombs


Morgan Tibbens adalah gadis muda penyandang down syndrome asal Missisippi. Dia sukses membangun bisnis yang diberi nama Da Bombs, sejenis aksesoris mandi warna warni.

Awalnya Morgan iseng-iseng memulai bisnis ini karena butuh uang untuk membeli hal-hal yang diasukai seperti musik, menghadiri konser dan pertemuan.

Kerennya, dalam jangka waktu 6 bulan bath bomb yang dibuatnya akhirnya melejit dan laku terjual di 40 toko lokal dan di 7 daerah di bagian Dakota Utara. Dia mencapai penghasilan pertama sekitar 15.000 dolar AS.

4. Madeline Stuart dengan 21 Reasons Why


Model down syndrome asal Australia ini sudah dikenal di dunia fashion internasional. 21 Reasons Why adalah sebuah clothing line milik Madeline. Nama 21 Reasons Why pun jadi dedikasi untuk penyandang kromosom 21 seperti dirinya.

Lewat bisnis ini, dirinya sukses terjun di panggung cat walk New York Fashion Week. Bisnis ini fokus menjual fashion mulai dari crop top, legging, celana pendek dan rok. Harga yang dipatok pun dimulai dari 40 sampai 80 dolar Australia.

5. Geoffrey Mikol dengan bisnis River Bend Gallery


Geoffrey Mikol yang berasal dari Galena, Illinois, Amerika Serikat ini adalah penyuka alam dan fotografi. Sadar dengan hobi ini, Mikol pun mencoba menunjukkan hasil-hasil karyanya. Siapa sangka begitu banyak orang yang mengapreasiasi karya fotografinya. Untuk pertama kali, dia memamerkan hasil bidikannya di Chicago –area Art Show. Dari sanalah dia akhirnya membuka galeri fotografi sendiir pada tahun 2016 silam. Hasil-hasil karyanya bahkan tak hanya sekadar dipajang saja, tapi dia mengaplikasikannya ke benda-benda unik seperti tatakan gelas, puzzle dan lain sebagainya.

6. Carolyn Sampson dengan toko kue Reason to Bake


Carolyn Sampson memulai bisnis kuenya bersama sang ibu, Elise di kampung halamannya di Carolina Utara. Seperti ditulis dalam websitenya, perusahaan itu komitmen untuk mempekerjakan para penyandang disabilitas yang cerdas. Seperti disampaikan Elise, putrinya punya tata aturan yang sangat kuat dalam menjalankan bisnis kuenya. Itulah yang menjadi kunci dari kesuksesan Reason to Bake sampai saat ini.

Apakah kisah sukses para orang-orang di atas membuatmu merasa iri? Tentu saja kita kagum dengan kesuksesan yang mereka raih. Karena sekalipun dalam kondisi fisik yang tidak sempurna mereka bisa mengeluarkan potensi terpendam di dalam diri mereka dan menekuninya dengan konsisten. Kalau mereka saja bisa, pastinya kamu juga bisa dong.

Sumber : Berbagai Sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

sifra gracia 18 October 2018 - 17:48:37

Apa yang harus dilakukan gereja dalam memghadapi t.. more..

0 Answer

dwi sinjal 17 October 2018 - 10:20:40

Apakah seseorang yang belum mempunyai title sebaga.. more..

0 Answer

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

advertise with us