Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
622


Rasa sakit bisa bikin kita lebih kuat, air mata bikin kita semakin lebih berani, dan patah hati bisa bikin kita jauh lebih bijak.

Jadi terimakasih buat Tuhan akan proses di masa lalu untuk masa depan yang jauh lebih baik. Lebih baik menghindari patah hati daripada menangis karenanya. Buatlah dirimu kuat sehingga nggak ada yang mempengaruhi kamu dalam hidup ini.

Baca tulisan dibawah ini untuk mengetahui lebih banyak lagi bagaimana menghindari patah hati.

1. Jangan terlalu emosional


Kalau kamu berkencan dengan seseorang, jangan terlalu emosional dalam cinta. Jadilah pria atau wanita yang lebih praktis saat berkencan. Kalau kamu terlalu emosional, maka ada kemungkinan kamu akan menderita jika nggak berhasil di masa depan. Jadi, jangan terlalu terikat dengan orang dalam kehidupan kamu ya. Berjalanlah dengan arus yang benar dan jangan terlalu emosional. Jika memang dia untuk kamu dan menikahimu, dia nggak akan kemana. Tuhan akan menyertai kalian.

2. Terimalah situasinya


Kamu harus selalu berpikiran terbuka dalam kehidupan bahkan dalam hubungan . Kalau kamu berkencan dengan pikiran terbuka, dan tidak membatasi diri maka segalanya akan lebih mudah bagi kamu. Kalau kamu dan teman kencan kamu bertujuan untuk pacaran, pikiran terbuka ini akan menjadi komitmen jangka panjang. Dan kalau kamu nggak bisa menerima situasi dengan pikiran terbuka, maka bersiaplah untuk patah hati.

3. Tahu apa yang kamu inginkan


Kalau kamu tahu apa yang kamu inginkan, maka kamu nggak akan pernah mengalami patah hati dalam hidup kamu. Kamu  akan tahu apa yang kamu inginkan dan siapa yang harus jadi pasangan kamu. Untuk mengetahui ini, kamu perlu komunikasi dengan Tuhan dan bicara padaNya, supaya Dia memberikan kamu hikmat sehingga pikiran kamu jelas. Hal ini sangat mempengaruhi kencan kamu lho. Jadi jika kamu sudah tahu bahwa dia seseorang yang tepat buat kamu, kamu nggak perlu menghadapi patah hati dalam mendekati bahkan setelah berpacaran.

4. Mengetahui visi masing-masing dan kesamaan


Apakah kamu siap jika harus terhubung dalam kehidupan bersama?

Nah, saat kamu berkencan kamu perlu mempertimbangkan visi dan perbedaan antara kamu masing-masing sebelum memutuskan pacaran.

Bandingkan keinginan kamu dengan sesuatu yang kamu nggak kamu suka dari pasangan kamu jika kalian akhirnya hidup bersama. Jika kalian memiliki visi yang sama dan saling melengkapi juga mendukung dalam banyak hal, maka kamu dan dia bisa memiliki masa depan yang baik jika bersama. Jika nggak, kamu akan selalu patah hati dengan dia dan penuh dengan masalah.

Nah, itulah 4 hal yang perlu banget kamu perhatikan jika sedang berkencan dengan seseorang dan ingin memutuskan pacaran. Lebih baik mencegah daripada mengobati kan? Jadi nggak ada salahnya kalau kamu mencoba hal ini sebelum pacaran, supaya tidak terjadi patah hati yang bikin hubungan kamu dengan Tuhan berantakan. Kamu terinspirasi? Jika iya, jangan lupa bagikan ke teman-temanmu ya!

 

Sumber : magforwomen/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:23:48

Wa dimana

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

Konselor