Bukan Hanya Billy Graham, Pendeta di Indonesia ini juga Belum Lama Meninggal. Siapa Dia?
Sumber: sinclairstoryline.com

Nasional / 25 February 2018

Kalangan Sendiri

Bukan Hanya Billy Graham, Pendeta di Indonesia ini juga Belum Lama Meninggal. Siapa Dia?

Budhi Marpaung Official Writer
6476

Kematian penginjil sekaligus pendiri Billy Graham Evangelistic Association (BGEA), Billy Graham meninggalkan duka yang mendalam bagi orang-orang Kristen yang mengetahui atau mengenalnya. Berjuang melawan penyakit yang diderita, ayah dari Franklin Graham tersebut akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di kediaman di North Carolina, Amerika Serikat, Rabu (21/2/2018).

Namun, Indonesia sendiri juga belum lama ini ditinggalkan selama-lamanya oleh seorang pendeta muda yang dulunya berlatar belakang ahli bela diri. Namanya adalah Yohanes Thomas Advent Bangun.

Setelah sempat dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati Jakarta Selatan, pria yang juga pernah membintangi film-film laga ini menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (10/2/2018).


(Advent Bangun / sumber: style.tribunnews.com)

“Sejak 2001 dia memutuskan untuk menjadi pendeta. Dia mengabdikan diri untuk kegiatan-kegiatan kerohanian,” ujar Harun Tambun, keponakan Advent seperti dikutip kompas com.

Lebih jauh Harun mengatakan bahwa pamannya seringkali diundang jemaat di gereja untuk menjadi guest tour ke Israel.

“Banyak jemaat yang meminta dia menjadi guest tour ke Yerusalem. Sudah lama dan bolak-balik dengan rutinitas itu,” ungkap Harun.

Sementara itu, putri kedua dari pasangan Advent Bangun-Lois Riani Amalia Sinulingga, yakni Amalia Febe Venita Bangun mengungkapkan impian sang ayah untuk anak-anak sebelum meninggal dunia.

Baca Juga: Tidak Banyak yang Tahu, Inilah 5 Hal yang Jarang Terungkap dari Sosok Billy Graham

"Papa ingin anaknya jadi pendeta sama seperti dia. Doakan saja," ujar Amalia Febe.

Advent Bangun meninggal pada usia 65 tahun. Dari pernikahannya dengan sang istri, mereka telah dikarunai 5 orang anak. Almarhum dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2018).

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami