Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
469


Saat sakit dulu, kita dianjurkan untuk membeli obat diwarung sambil beristirahat. Seiring dengan berkembangnya teknologi yang mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, termasuk diantaranya adalah obat-obatan. Gaya hidup sehat yang digadang-gadang oleh kebanyakan orang pun mengenalkan kita untuk tidak mengonsumsi obat berbahan kimia. 

Daripada minum obat, beberapa orang lebih memilih untuk menggunakan essential oil. Pasti pernah dengar dong sama alternatif pengobatan satu ini? Menurut para ahli, essential oil dapat menyembuhkan penyakit fisik, memberi efek relaksasi, menjaga stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk cara pakainya, kita bisa mengaplikasikannya di kulit, menghirupnya atau menggunakan alat tertentu seperti diffuser atau vaporizer. 

Jenis dan manfaat Essential Oil 

Ada berbagai jenis essential oil yang bisa kita gunakan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja beberapa macam essential oil dibawah ini. 

1. Tea tree 

Wanita, pasti pernah dong dengar nama ini? Tea tree memang banyak memiliki manfaat untuk kulit, sehingga banyak ditemukan pada produk kecantikan. Fungsi tea tree adalah untuk menghilangkan masalah pada kulit seperti jamur atau noda hitam. Jerawat juga bisa hilang dengan essential oil yang berasal dari sulingan pohon teh asal Australia ini, lho. 

2. Lavender 

Wangi lavender memang sudah sejak lama dikenal sebagai wewangian yang dapat menimbulkan efek relaksasi pada penggunanya. Menurut peneliti, wangi lavender dapat mengurangi kadar hormon yang menyebabkan stres. Menggunakan essential oil beraroma lavender sebelum tidur juga dapat membantu kita mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. 

3. Lemon 

Buat kita yang ingin mendapatkan banyak manfaat dalam satu varian, sepertinya essential jenis ini cocok dipilih. Manfaatnya mulai dari detoksifikasi tubuh, masalah wajah seperti noda hitam atau jerawat sekaligus meningkatkan konsentrasi dan fokus. 

4. Eucalyptus 

Peneliti mengemukakan kalau eucalyptus bersifat antibakteri yang dapat merangsang sistem kekebalan tubuh. Tidak heran kalau essential oil jenis ini banyak digunakan orang yang memiliki alergi, sesak nafas, atau sedang terserang flu. 

5. Pappermint 

Essential oil yang satu ini dapat membantu menstimulasi pikiran sehingga kita bisa menjadi lebih fokus. Cocok sekali buat kita yang tengah dikejar deadline atau ujian yang akan datang. 

Essential oil memiliki banyak manfaat karena tidak mengandung asam lemak seperti minyak kebanyakan. Dalam proses pembuatannya pun, untuk mendapatkan setengah kilo essential oil, dibutuhkan sekitar 2000 kilogram mawar. Jadi, jangan heran kalau harga essential oil sedikit merogoh kantong. 

Walaupun memiliki banyak manfaat, perlu diingat kalau essential oil ini sama seperti obat kebanyakan yang bisa menimbulkan ketidakcocokan. Ada beberapa essential oil yang dapat menyebabkan kulit terbakar jika digunakan diluar ruangan, misalnya lemon. 

Sangat tidak dianjurkan untuk mengoleskan essential oil ke bagian tubuh tertentu ketika kita hendak berjemur ke pantai. Perlu diingat kalau essential oil bukanlah obat untuk dikonsumsi, jadi pakailah ini sebagai obat luar.


Sumber : astralife/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

dwi sinjal 17 October 2018 - 10:20:40

Apakah seseorang yang belum mempunyai title sebaga.. more..

0 Answer

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer

Andayan Lintin 14 October 2018 - 13:23:37

Kenapa ada siang dan malam

1 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7271

advertise with us