Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
1152


Masih merebaknya issue Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender, dan Queer (LGBTQ) di Indonesia khususnya membuat Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Jakarta menggelar seminar Biblicomedic Sexology, bekerjasama dengan pakar kesehatan sexology, Dokter Andik Wijaya, MD, MrepMed, di Eagle Auditorium, Lumina Tower, Kuningan, Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

Menurut Dokter Andik, yang telah 25 tahun menekuni dunia medis serta mendalami bidang reproductive medicine ini, dengan menyatakan LGBTQ adalah perilaku terlarang, seperti juga tercatat didalam Alkitab, itu juga sebagai bentuk perlindungan yang dilakukan oleh Gereja terhadap umatnya, serta negara terhadap rakyatnya. Bahkan sama juga menyatakan bahwa penggunaan narkoba adalah perilaku yang berbahaya bagi pelakunya.

Lagi, menurut Dokter Andik, sampai saat ini belum ada bukti sahih dan kuat yang menyatakan bahwa LGBTQ disebabkan oleh faktor genetika, endocrinology ataupun neurology. “Padahal yang sebenarnya terbukti mempengaruhi perilaku tersebut adalah faktor psikologis, sosial, juga spiritual. Jika nanti ada perkembangan terbaru di dunia pengetahuan soal penyebab ini adalah genetika, kita bisa lihat lagi seberapa besar keakuratannya, dan saya menunggu,” ujarnya.

Sementara itu, Pastor Indri Gautama melihat dari sisi pendekatan keluarga, dimana perilaku LGBTQ ini terjadi, salahsatunya karena masalah keluarga yang begitu besar dan tidak bisa menjangkau. Hal ini merupakan pengalam pribadi Pastor Indri selama beberapa penggembalaan terhadap mereka yang ingin keluar dari perilaku tersebut.

“Bersama saya selama dalam penggembalaan, mereka bisa berubah dan meneriman, namun saat kembali keluar, kembali ke keluarga, ada masalah pendekatan, yang akhirnya membuat mereka terjerumus kembali. Bahkan sampai memakai narkoba, karena rasa penolakan dan tidak diterima,” katanya.

Untuk itulah, Pastor Indri mengajak semua pihak berperan dan peduli terhadap penganggulangan perilaku LGBTQ ini, terutama didalam keluarga.

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer

Kezia 16 January 2019 - 21:02:14

Cara mengatasi kemerosotan kekristenan

0 Answer

helena lo 16 January 2019 - 15:37:56

tujuan hidup

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7224

advertise with us