Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
920


Masih merebaknya issue Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender, dan Queer (LGBTQ) di Indonesia khususnya membuat Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Jakarta menggelar seminar Biblicomedic Sexology, bekerjasama dengan pakar kesehatan sexology, Dokter Andik Wijaya, MD, MrepMed, di Eagle Auditorium, Lumina Tower, Kuningan, Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

Menurut Dokter Andik, yang telah 25 tahun menekuni dunia medis serta mendalami bidang reproductive medicine ini, dengan menyatakan LGBTQ adalah perilaku terlarang, seperti juga tercatat didalam Alkitab, itu juga sebagai bentuk perlindungan yang dilakukan oleh Gereja terhadap umatnya, serta negara terhadap rakyatnya. Bahkan sama juga menyatakan bahwa penggunaan narkoba adalah perilaku yang berbahaya bagi pelakunya.

Lagi, menurut Dokter Andik, sampai saat ini belum ada bukti sahih dan kuat yang menyatakan bahwa LGBTQ disebabkan oleh faktor genetika, endocrinology ataupun neurology. “Padahal yang sebenarnya terbukti mempengaruhi perilaku tersebut adalah faktor psikologis, sosial, juga spiritual. Jika nanti ada perkembangan terbaru di dunia pengetahuan soal penyebab ini adalah genetika, kita bisa lihat lagi seberapa besar keakuratannya, dan saya menunggu,” ujarnya.

Sementara itu, Pastor Indri Gautama melihat dari sisi pendekatan keluarga, dimana perilaku LGBTQ ini terjadi, salahsatunya karena masalah keluarga yang begitu besar dan tidak bisa menjangkau. Hal ini merupakan pengalam pribadi Pastor Indri selama beberapa penggembalaan terhadap mereka yang ingin keluar dari perilaku tersebut.

“Bersama saya selama dalam penggembalaan, mereka bisa berubah dan meneriman, namun saat kembali keluar, kembali ke keluarga, ada masalah pendekatan, yang akhirnya membuat mereka terjerumus kembali. Bahkan sampai memakai narkoba, karena rasa penolakan dan tidak diterima,” katanya.

Untuk itulah, Pastor Indri mengajak semua pihak berperan dan peduli terhadap penganggulangan perilaku LGBTQ ini, terutama didalam keluarga.

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Christian 14 August 2018 - 10:38:46

prolegomena

0 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 14:31:24

Tdak mungkin bagi manusia.. Apalagi sya sdh melaku.. more..

1 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 13:58:09

Apakah hidupku bsa dpulihkan setelah aku melakukan.. more..

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week 2


7188

Gempa Lombok