Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1130


Memulai percakapan sama orang baru yang belum kita kenal memang sedikit susah-susah gampang. Menarik tidaknya obrolan yang kita bangun benar-benar sangat menentukan suasana hati dan pandangan seseorang atas kita.

Kamu pasti nggak bakal bisa benar-benar menjalani hidup tanpa tahu cara untuk membangun obrolan yang menarik. Karena pada dasarnya komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam sebuah interaksi.

Walaupun ada beberapa orang yang sudah dikaruniakan bakat berkomunikasi yang baik, tapi semua orang pasti bisa mempelajarinya. Karena berkomunikasi itu bisa dilatih kog. Jadi kalau kamu pengen jadi teman yang bisa asyik diajak ngobrol, kamu mungkin perlu melatih diri dalam 5 hal ini.

1. Mulailah memilih topik pembicaraan sebelum memperkenalkan diri.

Inilah salah satu strategi yang bisa dilatih untuk bisa membangun obrolan yang jauh lebih seru daripada hanya menanyakan nama seseorang yang baru kamu temui.

2. Buatlah topik yang menarik.

Nah, setelah memilih topik obrolan, susunlah itu jadi satu obrolan yang menarik. Ingat ya, topik ini harus benar-benar menarik minat mereka. Kalau ternyata mereka nggak tertarik mendengar obrolan itu, mereka akan mudah bosan dan memilih diam saja. Tau sendirikan kalau situasi begini kejadian?

3. Ajukan pertanyaan terbuka.


Jangan hanya bertanya tentang hal-hal yang umum saja. Karena pada umumnya, seseorang akan bisa menjawabnya dengan jawaban yang singkat dan padat. Jadi, ajukanlah pertanyaan yang membuat mereka berpikir dan menjawab dengan jawaban yang panjang lebar.

Semakin kamu menggugah minatnya untuk bicara, semakin mereka akan merasa bahwa obrolan ini cukup menarik. Kalau hal ini sudah terbangun, bisa jadi obrolan ini akan semakin mendalam jadi sebuah diskusi yang berkualitas.

4. Setir obrolan dengan ide-ide menarik.

Ada saatnya topik obrolan rasanya sudah hampir habis. Daripada obrolan yang tadinya cukup seru lalu tiba-tiba jadi keheningan yang mencekam, ada baiknya mulai mempersiapkan beberapa ide obrolan lain. Biasakan untuk mengaitkan ide-ide baru ini dengan obrolan yang baru saja dilakukan.

5. Pastikan bahasa tubuhmu meyakinkan lawan bicaramu.


Artinya, kamu harus mengatur posisi duduk. Jangan tunjukkan bahasa tubuh yang kurang menarik seperti kelihatan loyo, malas atau merasa bosan. Pastikan tubuhmu berhadapan langsung dengan lawan bicaramu, lakukan kontak mata dan mulailah menebar senyuman.

Ini adalah salah satu kunci keberhasilan dari interaksi dua arah yang sangat dianjurkan. Sebagai penanya, pastikan dirimu siap dengan penampilan dan juga ekspresi wajahmu. Biarkan semangatmu tertransformasi ke lawan bicaramu.

Tak hanya bisa dipakai saat bicara dengan orang baru, tapi ilmu komunikasi ini juga bisa kamu terapkan dalam komunitasmu juga, entah itu dengan teman-teman dekatmu atau teman satu kelompok kerja dan gerejamu. Jadi latihlah dirimu trik komunikasi yang baik di atas karena dengan itu bisa jadi orang-orang selalu tertarik tiap kali berbicara denganmu.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

sifra gracia 18 October 2018 - 17:48:37

Apa yang harus dilakukan gereja dalam memghadapi t.. more..

0 Answer

dwi sinjal 17 October 2018 - 10:20:40

Apakah seseorang yang belum mempunyai title sebaga.. more..

0 Answer

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

Konselor