Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1649


Saat meniti karir, kita memang dituntut untuk bekerja dengan profesional. Sayangnya, tidak semua orang mampu berbuat demikian, lho. Kenyataannya, diluar sana ada banyak orang yang diperlakukan tidak adil dalam pekerjaannya. 

Untuk bisa bekerja dengan baik, lingkungan juga harus mendukung kita untuk bisa produktif. Jika ada seseorang yang membuat kita tidak nyaman, ada baiknya untuk menegurnya agar kedua belah pihak, baik kita maupun dirinya sendiri sama-sama merasa nyaman. 

Hal yang terpenting adalah setiap kita mendapatkan hak yang sama untuk mendapatkan lingkungan kerja yang produktif dan nyaman. Berikut adalah beberapa tanda kalau kita diperlakukan secara tidak pantas oleh lingkungan pekerjaan. 

1. Atasan tidak membantu kita untuk bertumbuh 

Salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan setelah kita bekerja dengan keras dan baik adalah kesempatan untuk mengembangkan keterampilan dan minat kita. Jadi, atasan yang menghargai kita akan mementori kita atau mempersiapkan kita dengan mentor terbaik. 

Terkadang ada atasan yang mengambil kelas untuk mengembangkan keterampilan kita atau bertanya mengenai apa pekerjaan baru yang senang kita lakukan atau hal lainnya untuk mendorong kita agar terus bertumbuh. Bukankah alasan mengapa kita berada di tempat kerja saat ini adalah untuk mendapatkan karir yang sesuai dengan minat dan kemampuan kita?

Baca juga: Kehilangan Pekerjaan? Yuk Anggap Ini Sebagai Keuntungan Buat Kita Dengan 5 Cara dibawah

2. Dibayar dibawah standar

Di Indonesia, karena kurangnya lapangan kerja, anggapan "yang penting bekerja" tanpa melihat berapa jumlah bayaran yang layak itu sangatlah sering ditemukan. Padahal, sebagai karyawan, sudah menjadi hak kita untuk mendapatkan bayaran atau gaji yang sesuai dengan kesepakatan di awal. 

Jika kita merasa kalau perusahaan tidak membayar kita dengan baik, ada baiknya kita untuk bertanya kepada diri sendiri apakah perusahaan tempat kita bekerja saat ini adalah tempat yang tepat. Di sisi lain, ada juga orang yang meminta bayaran lebih hanya karena ia adalah lulusan kampus ternama. Maksud bayaran yang tepat ini maksudnya adalah dibayar sesuai dengan kapasitas yang kita miliki. 

3. Menerima semua pekerjaan hanya karena 'kitalah yang terbaik' 

Memang sih, ini terdengar sangat kontradiksi, tetapi jika rekan kerja kita selalu mengatakan kalau hasil pekerjaan kita adalah yang terbaik, sebenarnya mereka sedang menggunakan alasan tersebut agar kita bekerja lebih banyak dibandingkan dengan orang lain. Setidaknya, ketika kita mendapatkan pekerjaan yang banyak dan pulang hingga larut malam, perusahaan menyediakan uang makan malam atau lembur. 

4. Ada 'orang asing' mengkritisi apa yang kita kerjakan 

Sangat wajar kalau atasan adalah orang yang berkewajiban memberikan kita masukan. Tetapi kalau ada rekan kerja yang mengkritisi dan bersifat menjatuhkan, ada baiknya kalau kita berhati-hati dengan mereka. Karena gangguan ini hanya akan merusak kredibilitas yang kita miliki, bukannya membangun.

Bekerja memang bukan perkara mudah, karena itu adalah tanggung jawab yang dilimpahkan atas kita. Sebagai orang yang sudah diberi tanggungjawab, tugas kita adalah bekerja dengan baik. Namun satu hal yang harus diingat kalau kita juga berhak untuk mendapatkan lingkungan kerja yang nyaman. 


Sumber : bustle.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

sifra gracia 18 October 2018 - 17:48:37

Apa yang harus dilakukan gereja dalam memghadapi t.. more..

0 Answer

dwi sinjal 17 October 2018 - 10:20:40

Apakah seseorang yang belum mempunyai title sebaga.. more..

0 Answer

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

advertise with us