Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1204


Ketika kamu sedang ngerasa seperti sedang membuang-buang waktu hidup kamu, ini salah satu pertanda bahwa kamu harus mengubah jalan hidup kamu ataupun rutinitas kamu. Mungkin diantara kamu sedang alami kondisi dimana kamu sedang terjebak dalam pekerjaan yang kamu benci, mungkin karena kamu sedang butuh uang untuk melunasi hutang ataupun memenuhi kebutuhan finansial keluarga kamu.

Kamu ngerasa bosan bergaul dengan orang-orang yang bikin kamu merasa sengsara, kamu bosan menyelamatkan hubungan kamu yang nggak sehat dengan pacar, kamu harus melakukan banyak hal yang kamu nggak ingin lakukan karena kamu pikir itu tanggung jawab.

Semua orang bisa mengalami hal ini, nggak memandang siapa kamu apakah kamu kristen yang takut Tuhan atau hanya sekedar pecinta kursi gereja saja , yang pasti bahwa semua orang bisa mengalami keterpurukan dan salah jalan.

Jika mama rohani atau sahabat rohani kamu pernah berkata: "ya udah, berhenti dulu sejenak. Jangan memikirkan apapun."

Masalahnya kamu tetap harus berpikir dan menjalani hidup. Hidup hanya sekali saja  dan sampai kapan membuang-buang waktu ?

Nah dibawah ini ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan jika kamu merasa sudah membuang waktu kamu :

1. Berdoa dan tanya Tuhan apa yang harus diputuskan dan dilakukan olehmu


Yap! Sebab apapun keputusan dalam hidupmu, Tuhan haruslah menjadi yang utama. Tanya Dia dan minta Dia memberikan kamu hikmat untuk bersikap dan melakukan segala sesuatu supaya hidup kamu memiliki makna dan nggak merasa sia-sia.

2. Putusin pacarmu jika hubungan yang kalian lakukan nggak sehat apalagi bikin dosa


Siapa bilang orang Kristen semuanya memiliki hubungan yang kudus dan selalu hidup kudus. No, mungkin diantara kamu sedang mengalami satu kondisi dimana kamu merasa tertekan karena intimidasi dosa yang selalu kamu lakukan dengan pasangan kamu, padahal kamu tahu itu nggak benar. Alhasil kamu merasa hidup kamu sia-sia dan nggak ada kemajuan. Baik itu dalam pekerjaan dan lain sebagainya. Sebaiknya akhiri hubungan kalian dan berikan waktu bagi masing-masing kalian untuk pulih.

3. Prioritaskan pekerjaan kamu


Pekerjaan juga melayani. Lakukan semuanya seperti kamu melakukannya untuk Tuhan, begitu juga dengan pekerjaanmu.

Kalau kamu memiliki banyak tugas, sebaiknya kamu harus capai itu dulu dan prioritaskan. Selesaikan tugas-tugas yang sulit terlebih dulu, dan jangan mengalihkan perhatian kamu dengan media sosial, handphone atau email dan telepon.

Kalau kamu merasa kewalahan, cobalah istrahat, tidur siang dan jalan-jalan singkat.

4. Kelola waktu kamu dengan benar


Salah satu cara yang baik untuk berhenti membuang-buang hidup kamu adalah dengan belajar, gimana caranya mengelola waktu kamu dengan benar. Coba deh, rencanakan bangun lebih awal, susun to-do list dan tetapkan tujuan realistis untuk mendapatkan hasil maksimal dari setiap jam saat kamu terjaga.

5. Berhenti menunda-nunda


Ngerasa nggak sih bahwa sering menunda-nunda bikin semuanya menjadi berantakan dan nggak maksimal? Menunda-nunda hanya bikin kita tertekan dan nggak maju. Salah satu cara efektif untuk mengentikannya adalah kamu harus menetapkan tujuan dan menemukan alasan yang baik untuk mencapainya secepat yang kamu bisa.

Waktu dan kehidupan adalah hal-hal yang berharga dan harus kamu syukuri setiap hari. Cintai diri kamu sendiri, cintai hidup kamu dan lakukan apa yang kamu inginkan dan menyenangkan hati Tuhan. Teruslah menginspirasi banyak orang dan berjalan seturut kehendakNya.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7229

Superyouth