Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
3909


Dunia kekristenan baru saja kehilangan salah satu sosok yang telah menginspirasi banyak orang di berbagai belahan dunia lewat khotbah maupun kehidupannya. Billy Graham dalam usianya ke-99 tahun menghembuskan nafas terakhir di kediaman pribadinya di North Carolina, Amerika Serikat, Rabu (21/2/2018).

Kabar kematian Billy Graham ini dikuatkan dari kicauan yang disampaikan oleh tim Billy Graham Evangelistic Association di akun resmi twitter mereka.

“Billy Graham meninggal pagi ini di rumahnya di Montreat, North Carolina, dan bertemu dengan Juruselamatnya, Yesus Kristus. Graham meninggal dalam usia 99 tahun,” demikian bunyi tuit BGEA beberapa jam yang lalu.


Selama 80 tahun melayani Tuhan di dunia, Billy Graham menorehkan sejumlah kenangan di hati orang-orang yang dilayani maupun mendengar pesan injilnya secara langsung maupun tidak langsung.

Berikut ini adalah 5 hal yang jarang sekali diketahui banyak orang mengenai Billy Graham:

1. Billy Graham pernah berkhotbah lebih dari 100 malam secara langsung

Setiap malam selama 16 minggu berturut-turut, Billy Graham berbicara kepada para hadirin yang mendatangi Madison Square Garden di New York pada apa yang disebutnya New York Crusade pada 1957. Acara ini sebenarnya dilangsungkan hanya selama enam minggu.

2. Dia membantu George W. Bush berhenti minum minuman keras

Dalam bukunya "Decision Points" tahun 2010, mantan Presiden George W. Bush mengatakan bahwa dia benar-benar mabuk saat pertama kali bertemu dengan Billy Graham di rumah keluarga orang tuanya di Maine pada 1985. Keduanya pun berbicara panjang lebar keesokan hari dan selanjutnya. Graham kemudian mengirimkan Bush sebuah Alkitab dan bukan itu saja, ia juga membantu sang presiden untuk lebih memahami kekristenan dan mengubah kehidupannya.

3. Dia meminta maaf karena ucapan anti-Semit yang tertangkap dalam rekaman bersama Presiden Nixon

Pada Maret 2002, sebuah rekaman suara dari percakapan pribadi antara Presiden Nixon dan Graham pada tahun 1973 terkuak ke publik. Dalam rekaman tersebut, Graham bergabung dengan Nixon dalam membuat komentar anti-Semit. Tidak lama dari keluarnya rekaman itu, Graham pun menyampaikan permintaan maafnya.

Baca Juga: Meninggal di Usia 99 Tahun, Billy Graham Tinggalkan Warisan Abadi untuk Orang Percaya

4. Dia terdaftar sebagai anggota Partai Demokrat

Terlepas dari pandangan konservatifnya, Billy Graham mengatakan kepada Katie Couric pada 2005 bahwa dirinya terdaftar sebagai anggota Partai Demokrat. Meski begitu, hal itu tidak menentukan akan kandidat yang dia dukung. "Saya memberikan suara saya untuk siapa pun kandidat terbaiknya," ujar Graham.

5. Karena berkhotbah, ia tidak bisa mendampingi istrinya Ruth yang sedang melahirkan anak pertama mereka.

Billy Graham melewatkan hari kelahiran anak pertamanya, Virginia, yang dikenal sebagai Gigi, pada 1945 karena saat itu dia sedang dalam perjalanan untuk berkhotbah.

Dalam otobiografinya "Just As I Am," Graham berbicara tentang pengorbanan yang diberikan istrinya Ruth dalam membesarkan kelima anak mereka.

"Jika Ruth tidak yakin bahwa Tuhan telah memanggilnya untuk memenuhi sisi kemitraan kami dan tidak terus-menerus menggunakan Firman Tuhan untuk pengajaran dan kasih karunia-Nya untuk kekuatan, saya tidak tahu lagi bagaimana dia bisa bertahan."

Sumber : CNN.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Melva Rut Wewengkang 19 February 2019 - 11:44:09

Kesaksian

0 Answer

Hallo 18 February 2019 - 23:17:54

Apakah terlibat tawuran demi membela harga diri ke.. more..

0 Answer

Richard 18 February 2019 - 20:43:29

hutang

0 Answer


Richard 18 February 2019 - 20:46:28
Tolong Doakan agar hutang saya dapat berkurang.

Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Banner Mitra Week 3


7237

advertise with us