Love Is Never Fails

Single / 22 February 2018

Kalangan Sendiri

Love Is Never Fails

Ully Manullang Contributor
3514

Kasih itu tidak akan pernah gagal.

Kenapa aku bahas kasih?

Ini bukan hanya tentang orang-orang yg sedang menjalankan hubungan asmara.
Tapi untuk semua hubungan, keluarga, teman, sahabat, kekasih. Percaya ngga kasih itu ngga akan pernah gagal?

Setiap orang punya pengalaman masing-masing tentang Kasih. Aku punya sedikit pengalaman, mungkin banyak diantara kita yang punya hubungan kurang baik dengan Ayah atau Bapak kita. Ayahku ada orang yang keras, begitu pun aku. Satu ketika aku berbeda pendapat dengannya, kami sama-sama tidak mau mengalah. Itu hal yang menyebalkan bukan?

Dilain hari aku baca 1 ayat dari Amsal :

Amsal 15:1 (TB)  Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah.

Akhirnya aku mempraktekan hal itu, yang terjadi hubungan kami pulih, kami sama-sama mengerti satu dengan yg lain. Semakin kesini aku tau ternyata lemah lembut itu adalah bagian dari Kasih.

Galatia 5:22-23 (TB)  Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, Kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Ada lagi, buat anak-anak muda harus paham kasih yang jenis ini. 

Dalam hubungan sering banget kita salah paham, atau malah mengalami kekecewaan dalam sebuah hubungan. Aku tau kasih itu ngga pernah gagal dalam setiap hubungan.

1 Korintus 13:4-8 (TB)  Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. 

Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi ia bersukacita karena kebenaran. 

Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.

Pernah aku kecewa dalam hubungan, aku merasa tidak percaya dengan pasangan...

Tapi aku tau, ini hanyalah sebuah batu kerikil yang menyandung hubunganku. Aku membaca ini, 1 Korintus 13 : 4-8. Hatiku perlahan damai, hubungan dipulihkan, hatipun dipulihkan.

Kasih itu hal penting dalam kehidupan kita, kasih itu membuat kita merasa damai sejahtera. Kasih itu membuat kita tau dan yakin kalau Tuhan ngga pernah membiarkan kita gagal.. 

Percayakan semuanya dalam Tuhan, dan berbagilah kasih..

Kasih adalah wujud Kristus dalam hidup kita, Dia benar-benar hidup di dalam keseharian kita.

Love is never fails.


Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, Anda juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapat Anda tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gereja Anda dengan menguploadnya langsung melalui fitur Berani Bercerita di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.

Halaman :
1

Ikuti Kami