Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1157


Lapangan pekerjaan memang sudah lama menjadi masalah yang harus diatasi di Indonesia. Kita semua menyadari kalau mencari pekerjaan bukanlah perkara yang mudah. Inilah yang akhirnya membuat kita stres saat atasan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak atau mengatakan kalau masa kerja kita dikantor sudah habis. 

Kehilangan pekerjaan boleh jadi membukakan jalan kepada suatu hal yang lebih baik, lho. Janji Tuhan kan Ya dan Amin, Amin? Siapa tahu dengan keluarnya kita dari pekerjaan sekarang, pintu berkat justru semakin dilimpahkan atas kita. Ini dia beberapa cara yang bisa kita lakukan saat berhadapan dengan kondisi ini.

1. Belajar dari masukan yang diterima 


Biasanya, sebelum mengatakan kalau masa kita sebagai karyawan telah habis, pihak perusahaan akan mengatakan alasan mengapa. Jika hal itu adalah karena sikap atau kinerja kita, maka ada baiknya untuk meminta masukan agar hal tersebut bisa diperbaiki di kemudian hari. 

Jangan khawatir, karena dunia tidak akan runtuh karena kita kehilangan pekerjaan. Ada banyak pengusaha sukses yang dulunya memutuskan untuk membuka usaha sendiri karena mereka sulit untuk bekerja dengan orang lain. Siapa tahu kalau ini adalah cara Tuhan agar kita menjadi orang yang menciptakan lapangan kerja, bukannya mencari lapangan pekerjaan. 

Baca juga: Oh No! Ditanyai "Apa Kelemahan Terbesarmu" Saat Interview? Ini Dia Cara Cerdas Atasinya

2. Percaya deh, kalau ini adalah jalan yang terbaik 


Kebanyakan orang berpikir kalau dirinya telah melakukan hal yang buruk tepat saat dirinya kehilangan sebuah pekerjaan. Walaupun kita tidak bisa melihatnya saat ini, tetapi kenyataannya kehilangan pekerjaan bisa membuat kita mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. 

Cobalah tanyakan pada diri sendiri, "Jika aku berpikir kalau ini adalah sebuah keuntungan saat ini, kira-kira apa ya yang akan terjadi nanti?" Kemudian jadikan jawaban yang kita miliki itu benar-benar terjadi. 

Setiap hal yang terjadi dalam kehidupan kita ini tidak ada yang kebetulan, karena Tuhan telah membuat rancanganNya yang terbaik untuk kita. Tugas kita adalah untuk tetap positif, bersyukur dan terus berusaha melakukan yang terbaik. 

3. Kehilangan pekerjaan berarti punya waktu yang banyak untuk bisa dimanfaatkan 


Bekerja hingga larut malam demi mengejar deadline membuat kehidupan ini rasanya gitu-gitu saja. Mungkin inilah saatnya untuk mengambil libur sejenak untuk memikirkan kembali tujuan apa yang Tuhan taruh dalam hidup kita ini. 

Menurut orang-orang sukses, mereka mendapatkan banyak ide saat mereka merasakan kebosanan, bukan saat dituntut oleh deadline. Pikirkan kembali kenapa pekerjaan lama kita bukanlah lingkungan pekerjaan yang cukup baik untuk kita dan renungkan lingkungan pekerjaan apa yang ingin kita dapatkan nantinya. 

Ingat lho, Tuhan akan memberi kalau kita meminta. Sebagai seorang Bapa, Ia siap untuk memberikan apa pun yang terbaik bagi kita sebagai anakNya

4. Mintalah bantuan


Salah satu tantangan terbesar seseorang adalah tidak mengetahui jenis pekerjaan yang cocok untuk kita. Coba deh tanyakan kepada orang-orang terdekat kita mengenai apa sih pekerjaan yang cocok kedepannya. Mungkin rejeki yang Tuhan berikan bukan pada pekerjaan kita sebagai seorang marketing atau banker.

Mungkin Tuhan mau kita bekerja sebagai seorang videographer karena Tuhan tahu kita sangat berbakat dalam bidang tersebut. Tidak ada yang tidak mungkin, bukan? 

Ketika kita dihadapkan kepada situasi yang tidak sesuai dengan keinginan, jangan langsung salahkan keadaan. Tetapi lihatlah dari sudut pandang positif. Percaya deh kalau ini adalah cara Tuhan membuat kita naik kelas dalam hal pekerjaan. 


Sumber : bustle.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

sifra gracia 18 October 2018 - 17:48:37

Apa yang harus dilakukan gereja dalam memghadapi t.. more..

0 Answer

dwi sinjal 17 October 2018 - 10:20:40

Apakah seseorang yang belum mempunyai title sebaga.. more..

0 Answer

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

advertise with us