Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
2254


Nggak bisa dipungkiri saat ini pekerjaan semakin sulit untuk didapatkan, hal ini pun diperparah dengan semakin banyaknya para sarjana yang dicetak oleh perguruan-perguruan tinggi. Banyaknya para sarjana nggak sebanding dengan lapangan pekerjaan membuat para sarjana yang menganggur semakin menumpuk, hal ini tentunya akan menghambat karir impian mereka. Siapa sih yang nggak mau cepat dapat pekerjaan?

Kamu yang baru lulus kuliah maupun yang saat ini masih menganggur tentu berharap agar kamu cepat dapat pekerjaan. Nah untuk membantu kamu, berikut ini ada beberapa tips yang bermanfaat untuk kamu ketahui :



1 Inisiatif


Tips pertama yang akan kita bahas adalah Inisiatif. Perlu kamu ketahui, inisiatif adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan kita, apalagi dalam keadaan pengangguran yang tak kunjung mendapatkan lowongan kerja. Kebanyakan para pengangguran sekarang lebih banyak menunggu mendapatkan lowongan kerja diwaktu-waktu tertentu. Padahal tanpa mereka sadari dengan menunggu dan menunggu untuk mendapatkan lowongan kerja justru akan semakin menenggelamkan mereka dalam status pengangguran.



Jika kamu sangat ingin mendapatkan pekerjaan maka sebaiknya kamu  berinisiatif untuk mencari tahu informasi tentang pekerjaan yang ada disekitarmu. Cobalah hubungi pihak-pihak tempat pekerjaan dan menanyakan adakah tenaga kerja yang dibutuhkan atau tidak, Namun, kalau kamu sudah melamar pekerjaan disuatu tempat, tidak ada salahnya untuk menghubungi dan menanyakan kepada perusahaan yang sudah kamu lamar tersebut, jika tak ada kejelasan yang kamu dapatkan dari perusahaan yang sudah kamu lamar tersebut, maka sebaiknya kamu mengambil langkah untuk mencari perusahaan yang lain dan tentunya yang dapat menerima keahlian atau kemampuanmu, karena berpangku tangan bukanlah langkah yang tepat jika kamu ingin cepat mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.

2  Cari Pengalaman


Jika kamu sudah mempunyai pendidikan yang cukup untuk mendapatkan pekerjaan, tetapi kamu selalu saja ditolak dan ditolak untuk mendapatkan pekerjaan, maka nggak ada salahnya kamu untuk mencari pengalaman. Karena, selain pendidikan, yang menjadikan tolak ukur kamu diterima dalam sebuah perusahaan adalah pengalamanan.

Pengalaman tentunya akan membuat kamu lebih siap dengan  sigap untuk menghadapi dunia kerja dengan persaingan dan pencapaian target.

Nahh, jika kamu masih saja belum mendapatkan pekerjaan yang tetap atau pekerjaan yang kamu idam-idamkan, maka nggak ada salahnya jika kamu mengambil langkah yang tepat dengan mencari atau menerima pekerjaan lepas. Dengan pengalaman tersebut, tentu saja kamu akan lebih cepat beradaptasi dengan dunia kerja.

3. Bersikap Profesional


Tahap ketiga ini adalah tahap yang tak kalah pentingnya. Dengan bersikap profesionalisme dengan pekerjaan, maka kamu akan dianggap sebagai pekerja yang teladan dan profesional . Dengan adanya sikap seperti itu, tentu saja kamu akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan maupun kamu akan menjadi pekerja tetap. Namun sangat disayangkan, bahwa banyak sekali para karyawan dimana saat melamar pekerjaan, mereka sama sekali tidak memperdulikan ataupun memperlihatkan sisi profesionalismenya di dunia kerja, sehingga banyak yang ditolak untuk mendapatkan pekerjaan dan akhirnya menjadi pengangguran, Misalnya seperti ini : melamar pekerjaan dengan pakaian sesuka mereka atau disaat wawancara mereka berbicara seenaknya  seolah orang yang dia hadapi adalah temannya sendiri.
Dengan hal ini, tentunya akan langsung menjatuhkan citra kamu dan impian kamu ingin segera bekerja pun sirna sekejap. Maka sebaiknya langkah yang tepat untuk mendapatkan pekerjaan adalah bersikaplah professional. Tanamkanlah sikap ini kepada diri kamu. Jangan lupa untuk memperhatikan penampilan kamu dan pilihlah kata-kata yang tepat dan sopan saat wawancara.

Itulah 3 hal yang bisa kamu perhatikan dan wajib banget kamu lakukan jika kamu ngak ingin pengangguran terus. Semoga artikel ini membantumu ya!

Sumber : Berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

dwi sinjal 17 October 2018 - 10:20:40

Apakah seseorang yang belum mempunyai title sebaga.. more..

0 Answer

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer

Andayan Lintin 14 October 2018 - 13:23:37

Kenapa ada siang dan malam

1 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7270

advertise with us