Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
3936


Belakangan ini, saya sedang banyak membaca kisah-kisah seseorang  tentang penjumpaannya dengan Tuhan. Salah satu kisah yang sangat mengena bagi saya pribadi adalah mengenai sosok pelayan Tuhan yang bernama Jack Deere. 

Jack Deere merupakan seorang gembala sidang  dan mantan profesor teologi di salah satu sekolah Alkitab terkemuka di Amerika Serikat. Ia merupakan orang percaya yang mempelajari Alkitab selama hidupnya. Deere adalah salah satu orang yang tidak percaya pada karunia-karunia Roh Kudus, sebagaimana umumnya para pengajar di sekolahnya. 

Menurut mereka, karunia-karunia Roh Kudus sudah berhenti seiring dengan kematian para Rasul Yesus dan gereja mula-mula di Alkitab. Terutama karunia Roh Kudus seperti mengadakan mujizat, menyembuhkan, atau bernubuat. Mereka menganggap semua hal ini sudah berhenti dan tidak akan lagi bisa terjadi saat ini. 

Setiap kali mereka melihat atau mendengar ada seseorang yang mengalami sebuah mujizat atau mampu bernubuat, mereka akan menganggap kalau hal-hal tersebut adalah perbuatan dari iblis. Bahkan, mereka menganggap kalau hal ini menyimpang dari Alkitab. Semua ini karena mereka menganggap hanya mungkin dilakukan oleh para Rasul semasa Kristus ada atau orang-orang pada jaman Perjanjian Baru. 

Baca juga: Rumah Kosong Rawan Dicuri, Hati Kosong Rawan Dikuasai Iblis

Suatu waktu, Deere bertemu dengan salah seorang hamba Tuhan yang bermana John White. John White merupakan seorang misionaris yang dipakai Tuhan untuk banyak karunia mujizat dan kesembuhan Ilahi. Pertemuan ini mengubahkan kehidupan Deere 180 derajat terhadap pandangannya mengenai kasih karunia Roh Kudus. 

Deere akhirnya mengubah cara pandangnya yang salah selama ini. Sejak saat itu, ia mulai menggali Alkitab dengan benar. Ia menemukan kalau semua karunia Roh Kudus, mujizat, kesembuhan, nubuat dan lainnya akan terus terjadi hingga Kristus datang kembali ke dunia. 

Ia tidak menemukan satu ayat pun dalam Alkitab yang berkata kalau karunia Roh Kudus berhenti seiring kepergian para Rasul dan Kristus. Semua ini ia kemukakan dalam dua bukunya yang berjudul Surprised by the power of the spirit dan Surprised by the voice of God. Nama Deere kini kita kenal sebagai pribadi yang menulis dan mengajarkan karunia-karunia Roh Kudus. 

Sejarah telah membuktikan kalau Roh Kudus ini masih berbiacara dan tetap berkarya bagi orang-orang yang percaya. Ada berapa kesaksian yang menceritakan kesembuhan, pelepasan, krisis keuangan atau masa-masa yang dianggap mustahil lainnya? Semua itu adalah bukti kalau Roh Kudus masih ada dan hidup dalam setiap pribadi kita. 

Dengan caranya yang ajaib Roh Kudus sedang berkarya dalam kehidupan kita. Roh Kudus siap untuk mengubahkan setiap kita menjadi pribadi yang lebih baik yang sesuai dengan kehendak Allah. Ketika Tuhan menghendaki kalau mujizat terjadi atas kita, dan dengan iman kita percaya, maka kita pasti mengalaminya.


Sumber : book: Surprised by the power of the spirit, jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Christian 14 August 2018 - 10:38:46

prolegomena

0 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 14:31:24

Tdak mungkin bagi manusia.. Apalagi sya sdh melaku.. more..

1 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 13:58:09

Apakah hidupku bsa dpulihkan setelah aku melakukan.. more..

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week 2


7188

Gempa Lombok