Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
2728


Dalam setiap pernikahan, ada sebuah masa di mana pasangan akan mengalami periode kejenuhan yang membuah hubungan menjadi pasang surut. Kamu dan pasangan kamu tentu akan melewati masa seperti roda berputar, dengan kebahagiaan, kejayaan, pertengkaran, kesedihan, bahkan kejenuhan. Memang perjalanan memupuk pernikahan bahagia dan itu nggak selalu mudah. Hidup bersama dengan orang yang sama selama bertahun-tahun, tentu kejenuhan akan muncul.

Hal ini sangat wajar di alami oleh suami dan juga istri. Saat merasa tidak puas dan jenuh, sering kali kebahagiaan yang ditawarkan di luar sana menjadi hal yang menarik. Misalnya, dengan memiliki hobi di luar rumah, berkumpul bersama teman-teman atau sebagainya.

Pada masa bimbang seperti ini juga, seringkali pasangan akan teruji iman dan kesetiannya. Mereka mencari pelampiasan kejenuhannya dan sangat mungkin tergoda pada kesempatan yang mungkin di tawarkan oleh seseorang yang baru, berbeda (dari pasangannya) dan bahkan mungkin jauh lebih menarik.

Tentu bukan hal ini yang kamu harapkan dalam sebuah pernikahan kamu bukan? Namun jika kamu melihat beberapa gelagat pasangan kamu seperti dibawah, kemungkinan dia bisa dicurigai punya selingkuhan, namun jaga buru-buru menuduh ya, dan bicarakan baik-baik dulu.

1. Mulai menjaga jarak


Aneh bukan sih kalau suami atau istri kamu mulai menghindari kamu dan nggak mau berada dalam satu ruangan dengan kamu? Bisa jadi karena ingin menutup rasa bersalahnya atau nggak ingin kalau kamu menebak gelagat anehnya. Saat suami mulai menjaga jarak dan membuat tembok pembatas di antara kalian, ini patut kamu selidiki.

2. Jarang berbicara


Kalau kamu menanyakan sesuatu, dia hanya akan menjawab seperlunya. Dia akan mengurangi interaksi berkomunikasi dengan kamu. Dia memilih berbicara jika ada sesuatu yang penting yang ingin disampaikan kepada kamu saja. Selebihnya, dia akan memilih untuk diam dan sibuk dengan dunianya sendiri.

3. Menjadi pemarah


Hanya sedikit mengajaknya bicara, dia sudah langsung emosi. Gimana bisa mengutarakan isi hati kamu? Baru mau mengutarakan sesuatu yang mengganjal di hati, bisa-bisa dia akan berbalik marah karena merasa dituduh nggak becus oleh kamu. Semua tindakan yang kamu lakukan, salah di matanya, menyinggung perasaannya hingga membuatnya marah dan dia nggak ragu untuk berbalik menyalahkan kamu.

4. Sulit dihubungi saat di luar rumah

Sesekali sulit dihubungi karena alasan baterai handphone dia habis, atau meeting dengan atasan atau alasan nggak ada sinyal, bisa saja kamu tolerir. Namun jika berkali-kali, hal ini patut kamu curigai dan bicarakan baik-baik.

5. Tidak lagi ingin tidur bersama


Dia akan lebih sering di luar kamar dengan alasan lembur dengan pekerjaan, alhasil lebih memilih tidur di sofa ketimbang tidur bersama kamu di kamar.

Ini bukan sesuatu yang wajar dan malahan aneh, sebaiknya kamu berbicara kepadanya baik-baik.

Jika pasangan kamu mulai menunjukan perubahan sikap seperti di atas, sebaiknya kamu jangan tinggal diam saja dan menunggu sebuah perubahan yang baik terjadi pada kalian. Mulailah bertindak! Bicarakan hal ini dari hati ke hati, atau minta bantuan seseorang yang profesional setelah kamu bergumul dan berdoa.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

Konselor