Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
527


Setuju, hidup di dunia ini nggak bisa lepas dari uang, nggak bisa dipungkiri jika uang adalah tujuan mengapa banyak orang bekerja. Tapi, ada banyak orang yang akhirnya lelah sendiri karena semua hal diukur dengan uang.  Sehingga ada yang rela banting tulang saat dapat iming-iming mendapatkan gaji yang besar. Walaupun memang ada beberapa orang yang malah bekerja karena sukarela dan niat supaya hidupnya bermanfaat, dan dia bisa memaksimalkan potensinya untuk kebaikan banyak orang.

Jika dipikiranmu adalah uang dan uang, kemungkinan besar 5 hal ini bisa jadi patokanmu:

Pertama, Rutinitas Yang Membosankan


Pernah nggak sih merasa kalau kamu bekerja tanpa nyawa? Capek banget!

Jika kamu memiliki rutinitas kerja yang biasa saja dan nggak ada tantangannya sih tentu sangat membosankan dan lelah. Setelah bangun tidur, lalu mandi, sarapan lalu berangkat ke kantor. Kemudian setelah tiba di kantor kamu pun dihadapkan dengan pekerjaan lagi dan lagi. Jika seperti ini terus, masih berpikir bahwa uang adalah segalanya kawan?

Kedua, Tekanan Dalam Pekerjaan


Saya pikir, kamu sudah pernah mendengar pertanyaan pas wawancara kerja yang bertanya begini:" Apakah kamu bisa bekerja dalam tekanan?"

Beberapa kali interview kerja, saya selalu dipertanyakan hal itu. Dan bagi banyak orang, bekerja under pressure alias dibawah tekanan jelas sekali akan membuat kita stres. Gimana dengan kamu? Iya bukan?

Alhasil, apa yang kita kerjakan pun nggak maksimal karena bekerja kurang fokus. Kalau tujuanmu berkerja semata-mata hanya karena uang, maka kamu akan mudah kecewa jika gaji yang kamu dapat nggak sebanding dengan tekanan yang kamu rasakan selama ini. Coba intropeksi diri!

Ketiga, Menjadi Budak Uang


Ketika kita hidup begelimangan harta, tinggal di rumah yang mewah dan bisa membeli apapun yang kita mau, tentu ini menjadi impian banyak orang. Kita memang butuh uang, hanya saja amat disayangkan bila alasan hidup dan bekerja adalah karena kita diperbudak oleh uang. Nggak ada lagi kepuasan batin saat bekerja. Semakin kita berhasrat mengejar uang maka semakin berat rasanya untuk bekerja dengan hati. Percayalah!

Keempat, Banyak Tagihan


Sejak kamu bekerja, keperluan nggak hanya untuk kebutuhan pribadi aja, namun untuk membayar tagihan-tagihan seperti cicilan rumah, mobil, kebutuhan rumah tangga sampai pergi liburan ke luar kota. Kamu ngerasa yakin dengan segala sesuatu yang kamu habiskan kamu mampu membayarnya. Tau nggak bahwa hal inilah yang menjadi lingkaran hutang datang menjebakmu untuk menghabiskan gajimu dan menggunakannya untuk membayar bunga tagihanmu. Dan pada akhirnya, kamu pun terjebak untuk bekerja dan mendapatkan gaji yang lebih besar walaupun pekerjaanmu itu bukan sesuatu yang kamu sukai. Namun mei membayar tagihanmu, kamupun rela.

ARTIKEL TERKAITKeren! 5 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang Lho. Hobi Kamu Yang Mana ?

Nah, dari empat hal di atas kamu bisa melihat bahwa uang bukanlah hal  yang utama di dalam dunia ini. Memang benar kenyataannya bahwa jika kita nggak mendapatkan uang, kita nggak bisa memenuhi kebutuhan hidup. Namun bukan berarti uang mengontrolmu sehingga kamu nggak pernah menemukan kebahagiaan dan kepuasan kan? Bekerjalah dengan hati agar menjadi orang yang lebih baik dan bermanfaat kepada sesama.

Ibrani 13:5: “Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rudy S 23 May 2018 - 20:23:45

apabila engkau berselisih dengan saudaramu,

0 Answer

Khoirul Ulum 20 May 2018 - 13:29:33

bantu sy untuk keluar dr hutang2 sy

1 Answer

Maureen Subroto 18 May 2018 - 23:04:05

sy ingin punya teman curhat

1 Answer


Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Inge 26 April 2018 - 23:32:57
Mohon doa untuk suami saya, Yusuf, dengan luka bat... more..

Shirley herlin 26 April 2018 - 23:03:07
Mohon bantuan doa pembebasan dari Roh jahat, mohon... more..

Banner Mitra Week  3


7430

Imago