Keren! 5 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang. Hobi Kamu Yang Mana?

Finance / 9 February 2018

Kalangan Sendiri

Keren! 5 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Uang. Hobi Kamu Yang Mana?

Naomii Simbolon Official Writer
2399

Kalau misalnya kamu memiliki hobi yang malah tiap hari kamu mainkan namun menghasilkan  uang, senang nggak?

Saya rasa semua orang senang jika berada di posisi ini. Nggak hanya para single, namun juga para mama dirumah.

Tentu setiap orang memiliki hobi  yang dilakukannya entah itu dirumah, seminggu sekali atau ada batas tertentu untuk melakukannya. Memiliki hobi dan melakukannya adalah sebuah kegiatan yang bikin hidup kita semakin berwarna.

Melakukan hobi adalah cara yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan kita. Selain itu, hobi adalah salah satu cara untuk kita melepaskan kepenatan dan rutinitas yang kita jalankan sehari-hari, bahkan bisa mendapatkan pundi-pundi uang.

Yap! Hobi bukan hanya untuk orang dewasa, tetapi juga bisa dilakukan dari balita hingga dewasa.

Nah ini nih jajaran hobi yang dapat menghasilkan uang. Apakah salah satu hobimu?

1.  Olahraga


Zaman now, banyak banget para anak muda bahkan ibu-ibu dirumah menyukai olahraga. Dan salah satu olahraga yang hits sekarang ini adalah aerobic, apalagi bagi kaum wanita yang takut banget sama lemak. Aerobic merupakan salah satu olahraga yang bagus untuk mengurangi lemak sehingga menjadi olahraga hits kamu ibu-ibu atau anak gadis yang takut gemuk. So, kapan lagi? Kamu bisa jadi instrukur aerobic dong. Dan dari sana, kamu akan menghasilkan uang deh!

2. Bermain Games


Tau nggak sih kalau bemain video games itu nggak selamanya bernilai negatif. Bermain video games itu bisa melepas kepenatan atau stress lho.

Kalau kamu menekuni hobi yang satu ini, maka kamu bisa menjadi master di bidangnya. Bahkan kamu bisa menjadi penyedia aplikasi games dan pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan games

3.  Menjahit dan menyulam

Sejak hadirnya produk rumah tangga handmade quiting, hobi menyulam atau menjahit ini jadi naik daun lagi. Dulu hobi ini hanya dilakukan oleh nenek kita. Tapi zaman now, hobi ini malah digeluti semua kalangan, baik dari remaja maupun usia berlanjut.

Dengan menekuni hobi yang satu ini, mama bisa melepas penat dan juga stress.

4. Jalan- jalan


Mama suka jalan-jalan? Yap! Jalan-jalan memang bisa bikin kita fresh lagi, bahkan menjadi sumber penghasilan. Bagi kamu yang hobi jalan-jalan, maka kamu bisa menuliskan pengalaman kamu pas jalan-jalan ke berbagai kota berserta kulinernya ke dalam blog atau bahkan kamu bisa bikin dalam bentuk buku. Biasanya blog tentang traveling selalu menjadi referensi orang-orang sebelum melakukan perjalanan.

5. Belanja


Yap! Belanja merupakan salah satu hobi yang banyak digeluti oleh orang-orang.  Nggak hanya wanita bahkan pria juga bisa hobi dengan belanja.

Belanja bisa menjadi arti yang positif dan juga negatif.

Beberapa teman saya yang suka belanja, sering sekali melakukan jasa titip jika dia bepergian ke luar negeri seperti Singapura dan juga Korea, sehingga dari sana dia melihat peluang untuk berbisnis sehingga menghasilkan uang.

Nah, mungkin dari ke-5 hobi diatas, kamu memiliki satu diantaranya yang bisa kamu kembangkan sehingga kamu mendapatkan penghasilan. Lumayan kan ada uang sampingan dari hobi!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami