Ingin Jadi Lelaki Idaman Wanita? kelola Uangmu Dengan 5 Cara Ini
Sumber: Biz New Orleans

Finance / 7 February 2018

Kalangan Sendiri

Ingin Jadi Lelaki Idaman Wanita? kelola Uangmu Dengan 5 Cara Ini

Inta Official Writer
1881

Saat melangkah ke jenjang pernikahan, seorang pria akan bertanggung jawab untuk menghidupi seluruh keluarganya dengan mencari nafkah. Selain mencari sosok yang takut akan Tuhan dan penuh perhatian, wanita juga membutuhkan pria yang bisa bertanggung jawab dalam mengelola keuangannya. Agar masuk kedalam kategori ini, yuk kelola keuangan kita dengan baik melalui cara-cara di bawah ini. 

1. Menghasilkan lebih banyak daripada mengeluarkannya


Salah satu pria idaman adalah mereka yang bisa dengan bijak mengelola keuangannya dengan cara menghasilkan lebih banyak dibandingkan pengeluarannya. Gaya hidup yang tidak sepadan dengan pendapatan yang dimiliki adalah salah satu sumber pengeluaran terbesar. Mulai sekarang, catat setiap pengeluaran dan kurangi menghamburkan uang untuk sesuatu yang kurang bermanfaat dan bersifat konsumtif. 

2. Pandai menabung 


Ada banyak orang yang bekerja dan berpenghasilan setinggi langit namun bangkrut dalam tempo singkat. Hal ini dikarenakan tidak bisa mengelola keuangan dengan baik. Pria yang menabung berarti bisa diandalkan, lihai mengendalikan diri dan memiliki visi masa depan yang lebih cerah. Tentu dong, hal ini tidak justru membuat pria jadi pelit. 

Untuk menabung memang  perlu menghemat. Namun tidak berarti pelit terhadap diri sendiri, pasangan, orang lain apalagi Tuhan. Hematlah dengan cara mengikis pengeluaran yang bersifat keinginan semata, bukan kebutuhan. Sesekali, buatlah hati pasangan senang dengan membelikannya hadiah dari hasil jerih payah kita. 

3. Melakukan investasi 


Wow, pria yang melakukan investasi memiliki visi jauh ke depan. Pria yang melakukan ini sadar betul kalau gaji atau penghasilan yang ia dapatkan kini tidak menjamin akan terus didapat seterusnya. Investasi bisa berupa saham, properti atau emas. 

Sebagai pasangan, siapa sih wanita yang tidak meleleh melihat cowoknya pandai berinvestasi seperti ini? Investasi yang dilakukan olehnya semata-mata agar ia bisa mendapatkan uang lebih dimasa yang akan datang. Dengan begitu, waktu untuk keluarga tidak lagi menjadi hal yang mustahil. 

Baca juga: Sering Lembur Di Kantor? 3 Alasan Ini Justru Bikin Kamu Merugi Karena Lembur

4. Selalu sisihkan uang untuk orang lain 


Menabung, investasi dan hal-hal yang dilakukan terhadap uang semata-mata untuk menyenangkan orang lain, bukan ditutup rapat-rapat untuk dirinya sendiri. Motivasi seorang pria untuk bisa membahagikan orang-orang terkasihnya dapat mencerminkan kalau dia adalah sosok yang bertanggung jawab. 

5. Menyisihkan pendapatannya untuk Tuhan 


Dalam kekristenan, kita mengenal kata persembahan persepuluhan. Jika ada seorang pria yang rajin menyisihkan pendapatannya untuk Tuhan, Bukankah ini mencirikan kalau pria ini adalah sosok yang menempatkan Tuhan menjadi yang pertama? 

Kehidupan pernikahan bisa saja hancur karena ada salah satu pihak yang tidak pandai dalam mengatur keuangan keluarga. Karenanya, sedari sekarang kita harus membuat kesepakatan yang baik dengan pasangan agar tercipta sebuah keluarga yang harmonis. 


Sumber : moola/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami