Hidup Sehat Nggak Butuh Olahraga Saja, 5 Makanan Ini Wajib Kamu Komsumsi!

Health / 7 February 2018

Kalangan Sendiri

Hidup Sehat Nggak Butuh Olahraga Saja, 5 Makanan Ini Wajib Kamu Komsumsi!

Naomii Simbolon Official Writer
1924

Setiap manusia pasti ingin memiliki hidup yang sehat bukan? Banyak hal yang dilakukan agar tetap sehat, ada yang memutuskan untuk rutin cek kesehatan ke dokter, ada juga yang olahraga rutin bahkan membayar mahal untuk personal trainer untuk melatih mereka berolahraga dirumah, selain itu ada juga yang melakukan perawatan mahal untuk kesehatan kulit dan lain sebagainya.

Selain hal diatas, untuk mendapatkan kesehatan yang baik dan sempurna, hal patut diingat dan diperhatikan adalah makanan yang kamu komsumsi.

Nah, dibawah ini ada beberapa makanan yang sehat dan sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung kamu, menurunkan berat badan, kulit yang lebih sehat dan lain sebagainya.

Kira-kira apa ya? Langsung nyimak yuk!

1.  Salmon

Makanan sehat yang pertama adalah Salmon. Omega 3 asam lemak dalam minyak ikan, seperti ikan salmon dan tuna dapat meningkatkan pertahanan terhadap sinar UV pada kulit kamu.

Dalam sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang makan sedikit namun makan lebih dari 5 ons makanan yang kaya akan omega 3 ikan setiap minggu, akan terhindar dari perkembangan lesi prakanker kulit hampir 30 persen, karena omega bertindak sebagai perisai yang melindungi dinding sel dan radikal bebas.

2. Blueberry

Hanya makan campuran buah di dalam cangkir seperti raspberry, stroberi dan tentunya blueberry setiap hari selama 8 minggu dapat menurunkan tekanan darah lho!

Menurut studi terbaru dalam American Journal of Clinical Nutrition, beragam polifenol dapat meningkatkan kesehatan karena mengandung anthocyanin dan asam ellagic.

3.  Buncis

Tau nggak sih kalau buncis itu sangat baik untuk menu diet kamu? Karena buncis bagus banget buat nurunin berat badan tanpa diet ketat, hal ini ditunjukkan pada penelitian baru dalam The Jurnal of Nutrition. Para peneliti menemukan formula penurunan berat badan ini bahwa dengan memakan buncis rebus dapat meningkatkan serat sebesar 8 gram untuk setiap 1000 kalori yang dikomsumsi akibat memakan sesuatu. Kalau kamu telah memakan mengkomsumsi 2000 kalori, kamu juga bisa meningkatkan serat pada buncis sebesar 16 gram.

4. Semangka

Peneliti menunjukkan bahwa makanan yang penuh dengan air, seperti semangka, dapat membantu kamu untuk mengeluarkan sedikit kalori. 92 persen air semangka adalah vitamin C. Semangka juga memiliki lycopene dan antioksidan yang dapat membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

5. Tomat

Kalau kamu mau tahu rahasia agar kulit tetap halus, maka makanlah makanan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, tomat, stroberi dan brokoli. Penelitian dalam American Journal of Clinical Nutrition, mengkomsumsi banyak makanan kaya vitamin C akan membuat kulit semakin sehat. Para peneliti juga mengatakan efek vitamin C pada kulit karena sifat antioksidan yang membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan menjaga kulit melalui sintesis kolagen.

Nah, itulah 5 jenis makanan yang wajib banget kamu makan jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat. Gimana menurut kamu?

Selain itu, kamu juga tentunya harus berdoa. Karena selain menjaga tubuh, kamu juga perlu meminta pertolongan Tuhan supaya Dia selalu menjagai kamu. Tuhan Yesus Memberkati.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami