Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1141


Kehilangan pekerjaan merupakan kejadian yang sangat tidak disukai oleh semua orang. Dan tentunya hal ini bisa terjadi kepada siapa saja, entah itu tua dan muda, lajang atau sudah menikah. Yang pasti kehilangan pekerjaan merupakan hal yang menyedihkan dan bisa jadi hal yang mengerikan.

Di Indonesia, menurut saya kehilangan pekerjaan sama dengan ‘krisis.’ Karena pekerjaan adalah sarana yang sangat penting untuk menopang keluarga bahkan kita secara pribadi untuk membayar tagihan, dan bahkan memenuhi kebutuhan tentunya. Namun jika hal itu sudah terjadi bahkan sedang kamu hadapi saat ini, mau nggak mau, inilah saatnya kamu percaya kepada dirimu sendiri dan mengatasi kesulitan-kesulitan tersebut.

Nah, berikut ada beberapa petunjuk yang bisa kamu lakukan :

1.  Buatlah rencana tindakan, aturlah kegiatan sehari-hari kamu


Persiapkan sebuah rencana tindakan untuk mengganti pekerjaan kamu yang hilang. Temukan perusahaan yang memiliki profil yang sama sesuai dengan profil atau latar belakang kerja kamu.  Hal ini memiliki disipilin dengan sikap yang tegas. Tentukan jadwal dengan tepat waktu dan pencapaian. Kamu akan membuktikan kepada dirimu kalau kamu adala orang yang professional yang sangat teratur.

2. Rencanakan biaya pengeluaran kamu biar nggak gigit jari karena krisis.


Kamu nggak akan pernah tahu berapa lama ini akan berlangsung jadi alangkah baiknya jika kamu tetap bersiap-siap. Atur sebaik mungkin dan potonglah pengeluaran-pengeluaran yang nggak penting untuk menjaga sumber keuangan kamu. Coba lakukan sesuatu seperti pekerjaan-pekerjaan kecil yang menunjang sedikit keuangan kamu sampai kamu menemukan pekerjaan yang baru.

3.  Jangan mengabaikan penampilan apalagi kesehatan kamu


Jangan menyerah hanya karena kamu kehilangan pekerjaan, sehingga kamu menjadi seseorang yang putus harapan dan tidak lagi memikirkan penampilan apalagi kesehatan.

Berpakaianlah dengan penuh keberhasilan. Tetaplah sehat secara fisik dan mental. Tekanan dan  kelelahan dapat menghambat proses kinerja kamu.

4.  Perbaharui surat lamaran alias resume kamu dan kemampuan kamu.

Tinjau ulang resume kamu, tunjukan objectivitas kamu dengan baik dan perjelas serta harus lebih cekaan untuk mengirim ke semua orang yang mungkin memiliki ketertarikan dengan profil professional kamu.

Jangan melupakan perusahaan yang paling diburu oleh orang-orang, cari websitenya. Kirim lamaran yang sudah kamu sesuaikan dengan lowongan yang buka. Saat ini, kebanyakan perusahaan memiliki website dimana pelamar bisa melamar secara online. So, ayok cari dan lamar!

5. Kontak jaringan


Susun daftar orang-orang yang kamu kenal dan bisa membantu kamu untuk mencari pekerjaan yang sesuai profil kamu. Hubungi mereka dan tunjukkan kemampuanmu!

6. Wawancara

Memang kita tidak tahu kapan akan dipanggil oleh perusahaan. Tapi disarankan persiapkan diri kamu dan pelajari lamaran kamu dengan baik, pelajari kekuatan dan kelemaahan kamu. Persiapkan diri kamu untuk menjawab pertanyaan dengan baik, kapan pun dipanggil untuk wawancara.

Tuhan akan memberikan pekerjaan yang terbaik buat kamu. Hanya memang teruslah mempersiapkan, supaya Kairos (waktu Tuhan) itu datang dengan sempurna.

Kairos akan terjadi jika kesempatan datang dan kamu sudah bersiap menerima itu! Semoga segera dapat pekerjaan ya.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farida Aruan 18 September 2018 - 15:39:07

penjangkauan

0 Answer

nestorius tampubolon 17 September 2018 - 20:12:47

Nama nama menantu nabi nuh?

0 Answer

ilham krisna 17 September 2018 - 11:16:47

apa perintah yg digunakan untuk mengkonfigurasi ip.. more..

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7196

advertise with us