Merasa Putus Asa dan Ingin Segera Akhiri Pernikahan? Renungkan Sejenak 4 Ayat Alkitab Ini

Marriage / 1 February 2018

Kalangan Sendiri

Merasa Putus Asa dan Ingin Segera Akhiri Pernikahan? Renungkan Sejenak 4 Ayat Alkitab Ini

Budhi Marpaung Official Writer
7323

Apakah kamu merasa pernikahanmu sudah sangat kacau dan tidak mungkin dapat diperbaiki lagi? Apakah kamu sudah merasa tidak bahagia hidup bersama dengan pasanganmu? Ataukah kamu menganggap tahun ini adalah awal yang baik untuk memulai kehidupanmu yang baru tanpa bersamanya? Jika iya, maka kamu benar-benar perlu membaca artikel ini. 

Ada banyak alasan untuk mengakhiri suatu hubungan termasuk ikatan pernikahan. Kamu pasti bisa sebut semua hal itu. Namun, terlepas situasi yang sedang kamu alami,  tidak ada yang tidak bisa berubah di dunia ini (maksud saya dalam pengertian baik, yakni mengarah ke arah positif). Semua bisa berubah. Apalagi kita ada di dalam Tuhan. Ya, Dia adalah Sang Ahli untuk memperbaiki segala sesuatu yang telah rusak, hancur, berantakan, atau apa pun itu.


Entah disadari atau tidak, tetapi kita bisa mengetahui bagaimana Tuhan akan melakukannya di dalam kehidupan kita. Tidak seluruhnya memang, tetapi garis besarnya kita bisa mendapati inilah jalan yang Tuhan sedang tunjukkan. Darimana kita bisa mengetahui hal itu? Tidak lain dan tidak bukan, ya dari Alkitab. 

Melalui tulisan yang diilhamkan Roh Kudus kepada para penulis di Alkitab ini, bila kita mau membuka hati dan pikiran kita maka tulisan-tulisan itu akan “berbicara” sesuatu ke dalam hati kita. Bisa menguatkan, menginspirasi, mengingatkan, atau bahkan menginsyafkan kita dari kekeliruan yang kita perbuat. 

Baca Juga: Pernikahanmu Akan Jadi Lebih Kuat! Ini 3 Resolusi Tahun Baru yang Patut Dilakukan

Lalu, apa yang Tuhan katakan untuk setiap kita yang saat ini sedang mengalami persoalan rumah tangga yang begitu pelik? Ini adalah 4 ayat Alkitab yang sangat penting untuk kamu ketahui, baca, renungkan, dan hidupi di dalam kehidupanmu. 

1. Ayub 42:2

"Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.”

2. Lukas 17:4

Bahkan jikalau ia berbuat dosa terhadap engkau tujuh kali sehari dan tujuh kali ia kembali kepadamu dan berkata: Aku menyesal, engkau harus mengampuni dia." 

3. Efesus 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang  terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

4. Filipi 4:8-9

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

Setiap firman Tuhan yang kita baca, renungkan, dan bahkan perkatakan tidak akan pernah kembali sia-sia. Izinkan Roh Kudus bekerja di dalammu dan pasanganmu. Dengarkan suara-Nya dan taatilah. Pada waktunya, Tuhan pasti memulihkan hubungan pernikahanmu. 

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami