Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1168


Setelah sekian lama menikah dan hidup bersama, jujur atau nggak sering sekali perasaan-perasaan aneh muncul di pikiran kita bukan?

Beberapa waktu yang lalu, mama menelepon aku dan bercerita,”Mama kok merasa aneh ya sama papa? Setiap dia nelpon, selalu jauh dari depan mama. Mama curiga dengan papa.”

Tau nggak kalau perasaan-perasaan tersebut dibiarkan, maka semakin lama akan semakin aneh sehingga bisa mengendalikan pikiran dan kamu, alhasil bisa meruntuhkan cinta dalam pernikahan kamu secara perlahan. Tentu kamu nggak mau bukan kalau itu sampai terjadi? Dan tentu kamu nggak mau kalau pikiran dan hati kamu dihantui dengan perasaan-perasaan kuatir dan penuh kecurigaan?

Nah, oleh karena itu kenalilah perasaan aneh seperti apa yang perlu kamu hindari saat dalam pernikahan kamu:

1.   Hindari untuk membanding-bandingakan masa lalu dengan masa sekarang


Jangan pernah membanding-bandingkan masa lalu dengan masa sekarang kamu, apalagi membandingkan kalau hidup kamu yang dulu lebih baik daripada hidup kamu yang sekarang setelah bersama dengan pasangan. Perasaan ini akan menyakiti perasaan pasangan kamu lho. Memang benar bahwa masa lalu nggak akan mudah dan bahkan nggak bisa dilupakan, tapi kamu harus tahu bahwa masa lalu nggak bisa dikembalikan lagi, masa lalu hanya sebuah proses yang Tuhan izinkan sehingga kamu bisa berada disituasi sekarang. Syukuri segala sesuatu bahwa itu mendatangkan kebaikan!

Masa sekarang adalah masa yang perlu kamu pikirkan dan perjuangan supaya kamu dan pasangan sama-sama bahagia dalam pernikahan.

2.  Ketakutan akan masalah yang muncul dalam pernikahan


Tahu nggak sih bahwa setiap pernikahan tentu memiliki masalah. Kamu harus ingat itu!

Jangan takut terhadap masalah namun hadapi masalah dengan gigih dan dengan bersabar. Masalah bisa terjadi dalam situasi apapun, bahkan nggak hanya saat kamu sudah menikah. Mereka yang single pun memiliki masalah.

Percayalah! Saat kamu berhasil menghadapi masalah, maka kamu akan mendapatkan sebuah pelajaran yang sangat berharga dan membuat kamu semakin dewasa dalam hidup ini bahkan dalam pernikahanmu.

3.   Mengagumi orang lain


Setelah kamu menikah, satu-satunya orang yang kamu kagumi adalah Tuhan dan pasangan kamu.

Jangan pernah melihat orang lebih cantik, lebih kaya,lebih romantis, lebih tampan ataupun lebih hebat daripada pasangan hidup kamu sendiri, karena perasaan ini hanya bikin hati kamu mendua dan menghianati pasangan kamu secara nggak langsung walaupun itu hanya dalam pikiran saja. Karena itu, katakanlah selalu kepada diri kamu “pasangan saya paling hebat dan melebihi dari orang lain.”

Dengan mengatakan kalimat itu, maka akan membuat perasaan kamu tertuju selalu kepada pasangan kamu bukan orang lain.

4.  Selalu menginginkan segalanya sempurna


Memiliki rumah tangga dan pernikahan yang harmonis tentu selalu menjadi impian suami dan isteri. Namun sering sekali, karena kamu sangat terobsesi dengan pikiran tersebut, alhasil bisa membuat kamu sendiri menghancurkan pernikahan kamu.

Nggak ada yang sempurna didunia ini. Jangan terlalu terobsesi dan ingin pernikahan kamu sempurna dan bahagia, karena ini akan menjadikan kamu egois dalam menjalankan pernikahan kamu dan bahkan dapat mengorbankan perasaan pasangan kamu. Jadi jalankanlah pernikahan kamu dengan apa adanya, dan melakukan tugas serta tanggung jawab sebagaimana mestinya.

Nah, itulah 4 pikiran aneh yang wajib kamu hindari dari pikiran kamu jika kamu ingin menjalani pernikahan dengan damai sejahtera. Jika kamu merasa yakin dengan perasaan kamu, sebaiknya berdoa dan ajak pasanganmu untuk bebicara dengan baik-baik.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fred D Hunter Nainggolan 18 July 2018 - 09:43:25

Mengapa perbuatan yang salah itu tidak selalu bena.. more..

2 Answer

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7186

advertise with us