Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
2748


Amsal 16:4 berkata bahwa “Tuhan membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing…”

Beberapa waktu yang lalu saya sedang mengkonseling seorang anak muda. Hidupnya memiliki sebuah masalah yang dirasa sangat berat. Dan dia berkata:”Saya pikir, saya ingin  mati saja kak. Saya benar-benar nggak tahu ngapain lagi untuk hidup. Orang yang saya cintai meninggalkan saya di dunia ini sendirian.”

Miris sekali mendengar hal itu, dia tidak mengetahui untuk apa dia hidup di dunia ini dan kenapa dia ada di dunia ini. Apakah kamu tengah menghadapi pertanyaan yang sama? Jika iya, saya ajak kalian untuk membaca ulang firman di atas.

Sangat jelas sekali, bahwa ayat tersebut menekankan kita untuk menyadari bahwa Allah menciptakan umatNya untuk sebuah tujuan tertentu. Tuhan nggak menciptakan kamu dengan cara asal-asalan atau tanpa sengaja, justru dia menciptakan kamu dengan sangat sengaja dan untuk melakukan perbuatan yang baik dan yang sangat luar biasa.

Bagaimana kamu bisa menemukan dan menyadari tujuan Tuhan dalam hidupmu?

Pertama, ‘know who you are in Christ’ artinya kenalilah dan ketahui siapa diri kamu didalam Yesus.

Galatia 2:20 :”Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.”

Firman ini sangat menarik ditulis oleh Paulus, jika kita memahami isi firman ini, kita akan memahami siapa kita didalam Yesus. Kematian Yesus di Kayu Salib nggak hanya bukti cinta melainkan bukti bahwa kita adalah anakNya yang sangat berharga dan kita adalah anak Allah yang Maha Besar Sang Pemilik bumi dan segala isinya.

Lalu jika kita memiliki DNA Tuhan bahkan nama kita tertera di kartu keluarga Kerajaan Sorga, apa yang seharusnya kita sadari?

Kedua, menyadari DNA dan identitas kita sebagai anak Allah dan hiduplah untuk Dia dan Kerajaan Sorga

Pada penjelasan yang pertama, saya sudah menjelaskan bahwa kita adalah anak Allah yang sangat dikasihi, sehingga itu Dia perduli dan Yesus mati untuk kita (Yohanes 3:16). Nah, jika kita diciptakan untuk perbuatan baik lalu Yesus pun mati buat kita bahkan kita disebut sebagai penghuni Kerajaan Sorga, itu artinya kita harus mengabdi kepada Tuhan Sang Pemilik Kerajaan Sorga itu bukan?

Yap! Kita harus hidup seperti seorang penghuni Kerajaan Sorga hidup, yaitu seperti Yesus. Bukan supaya diri kita dipuji oleh orang tetapi nama Tuhan dipuji melalui kita. Jadi sudah jelas bahwa tujuan hidup kamu dan saya bukan tentang ‘apa’ tetapi tentang ‘siapa’

Kolose 1: 16: “…segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.”

Nah, jika kita sudah menyadari identitas dan tujuan hidup kita. Lalu bagaimana kita akan melakukannya?

Lukas 16:10 berkata:” Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar…”

Firman ini berbicara mengenai sebuah tindakan bahwa kesetiaan kita kepada perbuatan kecil akan membuat kita setia kepada perbuatan besar. Dalam hal ini, kita dituntut untuk setia melakukan perkara yang kecil dalam hidup kita. Bukan langsung melakukan hal yang besar tetapi setialah dahulu kepada hal kecil, karena dari hal kecil yang membawa pengaruh kepada banyak orang, akan terus berkembang dan Tuhan percayakan yang lebih lagi.

Bagaimana? Apakah melalui artikel ini kamu diberkati dan menyadari tujuan hidupmu? Jika saudara butuh sharing dan bercerita mengenai tujuan hidup saudara, kami siap untuk menemani saudara dan berdoa. Silahkan hubungi kami di SAHABAT24 : Telp (0811-9114-240 atau 1-500-224) dan SMS (0817-0300-5566). Tuhan Yesus memberkati!

 

 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us