Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
627


Kesendirian alias lajang adalah proses dimana Tuhan sedang mempersiapkan seseorang  dan akan memberikan yang terbaik untuk menjadi pasangannya.

 Tapi mau nggak mau, terkadang single membuat begitu banyak orang terganggu dan ingin segera memiliki mungkin untuk hari valentine, teman untuk menikah bahkan teman untuk bersama menyelesaikan panggilan Tuhan seumur hidup, sehingga ini akan menjadi sebuah resolusi bahkan kerinduan mereka sepanjang tahun.

Sebagai teman, kamu  harus tahu memposisikan diri dalam hal ini. Hindari untuk bertanya kepadanya “apa yang saya bisa bantu untuk kamu” karena itu nggak akan membantu mereka sama sekali. Jadi inilah beberapa hal yang harus dilakukan sekaligus nggak dilakukan untuk membantu teman kamu yang lagi dalam masa single :

1.   Mencoba untuk mengenalkannya dengan seseorang.


Cara ini akan memberikan kesan kepada mereka bahwa menurut kamu, ada masalah yang perlu diperbaiki atas mereka yaitu kurang lincah. Biarkan mereka bertemu dengan berbagai orang sampai dia benar-benar menemukan yang tepat menurut pilihannya.

2.  Meminta mereka untuk menemui seseorang yang pernah bertemu dengan mereka sebelumnya.


Nah, jika kamu pernah mendengar dia membicarakan orang yang sama berulang kali dan orang itu juga single, maka nggak ada salahnya suruh dia menemui orang itu lagi. Apalagi mereka sudah lama nggak ketemu. Dorong terus sampai dia berfokus dan merasa harus benar-benar menemui seseorang tersebut.

3.  Jangan pernah bertanya kepada mereka ‘mengapa masih lajang’


Saya kadang-kadang heran mengapa begitu banyak orangtua atau teman-teman yang sudah menikah berpikir bahwa itu adalah sebuah pertanyaan yang bagus untuk ditanyakan.

Meskipun tujuan mereka baik untuk sekedar mengingatkan tapi tahu nggak kalau pertanyaan ini sangat memalukan dan seperti sedang menggurui mereka.

4. Beri semangat dan katakan kepada mereka:” Saya yakin Tuhan memiliki seseorang untuk kamu.”


Kata-kata ini memang sangat sering dibicarakan oleh banyak orang kepada yang lainnya. Tapi kata-kata ini merupakan sebuah semangat dan kebenaran yang harus disampaikan, supaya mereka menyadari bahwa untuk menemukan kepuasan alias pasangan itu, mereka harus lebih dahulu menemui Yesus dan percaya kepadaNya bahwa seseorang sedang disediakan baginya. Tuhan tahu persis apa yang terbaik bagi anaknya dan kapan harus memberikannya.

5. Ajak dia untuk berkumpul bersama dengan teman-teman kamu yang sudah memiliki pasangan atau sudah menikah.


Mungkin bagi para suami isteri atau yang sudah memiliki pacara, mengundang lajang untuk ikut serta bersama dengan kamu sangat lah gugup, karena menurut kamu , orang lajang akan merasa terlalu sulit menggabungkan diri. Tapi setidaknya dengan mengundang mereka, mereka pun melihat! Mereka akan merasa bahwa mereka sangat dihargai karena disertakan dalam rencana alias acara-acara yang dibuat oleh teman-teman yang sudah menikah, dan mereka merasa bahwa kalian sangat menghargai persahabatan kalian sehingga kalian melontangkan godaan lembut untuk mereka segera menikah.

Nah, hal itu akan membuat mereka melihat keluar dan merasa didorong untuk mencari pasangan.

Memang kadang, memiliki teman yang masih single itu cukup membuat kita terganggu dan berharap dia segera memiliki pasangan. Nah, 5 hal diatas bisa kamu lakukan untuk membantu mendorong mereka dengan baik. Semoga terinspirasi ya! 

Sumber : crosswalk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Khairul azman Azman 14 July 2018 - 23:16:37

Perancis

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Banner Mitra Week  3


7188

advertise with us