Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1189


Sinode Gereja Kristen Protestan di Pulau Nias, Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) atau Persekutuan Orang-orang Kristen Protestan meminta Kementrian Agama RI membantu pembangunan madrasah dan surau yang rusak karena bencana tsunami yang menimpa Pulau Nias. 

Perihal ini disampaikan langsung oleh Pimpinan Gereja yang berpusat di Desa Tugala Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat, Sumatera, Pdt. Saradodo Gulo saat bertemu dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di kantor Kementrian Agama, Jakarta pada Selasa 23 Januari 2018 lalu. 

Selain Pdt. Saradodo Gulo selaku pimpinan, nampak pula beberapa pengurus ONKP dari Nias Barat atau Jabodetabek, diantaranya: Pdt Etika Hra, Pdt Onas Hia (Sekjen), Pdt Fenius Gulo, Pdt Sulaeman Daeli, dan Pdt Yulialina Zri.

Perkara kerukunan antar umat beragama, Saradodo berkomentar kalau semuanya berjalan dengan baik di daerah Nias Barat. "Kami meski beda agama, tapi saling menghormati. Saat ada hari besar agama, baik Kristen maupun Islam, kami saling bantu dan ikut jadi panitia. Itu kami lakukan saat mendapat masukan dari banyak tokoh,"  ungkapnya. 

“Pak Menteri, tolong untuk bisa merenovasi madrasah dan mushola yang masih rusak di daerah kami di Nias Barat. Nias merupakan daerah pedalaman yang belum maju dan terbatas ekonominya,” tambah Saradodo.

Baca juga: Hadapi Tahun Politik, Ini Kriteria Politikus Kristen Yang PGI Inginkan

Didampingi oleh Dirgen Bimas Kristen Thomas Pentury dan Sesmen Khoirul Huda, Menteri Agama berjanji akan menindaklanjuti keinginan pembangunan madrasah dan mushalla di Nias. Pihaknya akan berkomunikasi dengan Kakankemenag Nias Barat.

Masyarakat Pulau Nias memang dikenal sebagai masyarakat yang menjujung tinggit toleransi antar umat beragama. Hal ini terbukti sejak tahun lalu, pengurus gereja dan pengelola tempat wisata Museum Pusaka Nias membangun mushalla untuk mempermudah umat Islam dalam menjalankan ibadahnya. Sebaliknya, dalam Natal tahun 2016, umat Islam di Nias juga mendukung umat Kristiani menjalankan ibadahnya.


Sumber : rimanews

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fred D Hunter Nainggolan 18 July 2018 - 09:43:25

Mengapa perbuatan yang salah itu tidak selalu bena.. more..

2 Answer

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7186

advertise with us