Liburan Butuh Dana Besar? Nggak Juga Kok. Ikuti 5 Tips Ini Biar Hemat Kantong.
Sumber: www.travelsafe-aca.com

Entertainment / 24 January 2018

Kalangan Sendiri

Liburan Butuh Dana Besar? Nggak Juga Kok. Ikuti 5 Tips Ini Biar Hemat Kantong.

Naomii Simbolon Official Writer
2438

Liburan Imlek akan tiba. Memang nggak semua kantor mengadakan liburan panjang untuk Imlek, dan pada intinya ada beberapa perusahaan yang membiarkan karyawannya liburan dengan waktu lama seperti 1-2 minggu. Kebanyakan liburan ini diambil oleh para karyawan yang beretnis Tiongha.

Tentu semua orang menantikan datangnya hari libur untuk melepaskan penat dan rutinitas harian yang membosankan. Namun sering sekali liburan justru di asosiasikan dengan kegiatan yang memerlukan pengeluaran ekstra.

Jangan berkecil hati jika nggak dapat melakukan liburan ke tempat-tempat yang membutuhkan budget besar. Siasati agar rencana liburan kamu dapat terjadi tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Intip tips dibawah ini:

1.  Buat dana pos liburan

Rancang sendiri anggaran liburan kamu dengan menyisihkan sedikit uang setiap bulannya. Pos liburan ini nantinya dapat membantu kamu agar nggak harus mengeluarkan banyak uang sekaligus dalam satu waktu.

2. Membeli tiket jauh-jauh hari



Beli tiket jauh sebelum rencana penerbangan kamu, sebelum harga tiket naik akibat tingginya permintaan kala musim liburan tiba. Upayakan untuk sudah menentukan tanggal keberangkatan dan kepulangan jauh sebelumnya. Jika memungkinkan, hindari berangkat di hari minggu dan dekat dengan ‘tanggal muda.’ Upayakan juga untuk nggak membeli tiket mendekati hari H ya, karena dijamin mahal.

3. Pilih tujuan yang terjangkau


Kalau kamu nggak memiliki anggaran untuk naik pesawat atau kereta, mungkin kamu bisa memilih tempat berlibur ke tempat-tempat yang bisa kamu jangkau dengan kenderaan pribadi. Ini akan jauh lebih hemat. Cari lokasi-lokasi wisata menarik disekitar tempat tinggal kamu, atau ke kota sebelah yang mudah terjangkau dengan menggunakan kenderaan pribadi ataupun kenderaan umum seperti bus antar kota, dan lain-lain.

4. Cari promo hotel


Seperti halnya tiket pesawat dan kereta, akomodasi penginapan juga seharusnya dipesan jauh sebelumnya. Ada banyak agen yang menawarkan berbagai macam potongan harga dan promo-promo menarik seputar hotel dan tempat penginapan di berbagai daerah wisata. Manfaatkan penawaran tersebut dan sesuaikan waktu terbaik untuk memesan penginapan. Pili lah diluar libur panjang dan siasati dengan memilih waktu liburan setelah musim libur berakhir.

5. Makan di restoran lokal atau membawa bekal sendiri


Berlibur juga akan lebuh murah jika kamu dapat menyiasati pengeluaran jajan kamu. Caranya adalah dengan nggak memilih makan di restoran mahal tapi ke warung-warung lokal. Kamu juga bisa memilih untuk membawa perbekalan yang bisa tahan lama sepert tempe orek, teri kacang, rendang dan mie instan. Selain itu kamu juga bisa menyiasati dengan memanfaatkan sarapan  di hotel dan membawa air minum sendiri.

Nah, jadi nggak ada alasan lagi untuk nggak berlibur kan? Bekerja memang sangat penting, namun menghabiskan waktu untuk memanjakan diri dengan berlibur juga penting. Karena di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat pula. So, silahkan atur waktu liburan sejak sekarang ya!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami