Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
518


Pernah dengar syair lagu yang mengatakan bahwa cinta pertama seorang gadis adalah ayahnya. Hal itu tidak lah berlebihan jika kita menyadari bahwa peranan ayah sangatlah penting dalam keluarganya. Sosok ayah yang baik tentu akan mengayomi dan mengasihi anaknya serta menjadi inspirasi dengan melakukan hal-hal yang baik dan benar sesuai dengan firman Allah.

Seperti yang dikatakan didalam ulangan 6:6-7:” Apa yang kuperintahkan kepadamu hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.”

Jadi, setiap saat kita tentu harus berdiri dan menjadi peranan penting dan role model bagi anak-anak kita. Itulah yang Allah kehendaki dari kita, sebagai ayah.

Memang, sebagai sebagai seorang pria kadang sulit untuk memahami perasaan wanita bahkan ketika kamu berusaha memahami perasaan anak perempuan kamu, dang nggak semua ayah mampu melakukan hal ini. Kalau upaya yang kamu lakukan nampaknya nggak membuahkan hasil untuk mendidik anak perempuan kamu, berhentilah banyak berkata-kata dan memerintah seperti yang kamu sering lakukan kepada anak gadismu, sekaranglah waktunya kamu memberikan teladan melalui tindakan nyata seperti dibawah ini:

1.  Mengasihi isteri kamu dengan sepenuh hati


Siapa bilang nggak ada kaitannya dengan putrimu? Saat kamu memperlakukan isterimu dengan kasih dan penuh rasa hormat yang tulus maka ini akan sangat menyentuh kedalaman relug hati putrimu. Ketika seorang anak perempuan melihat ayahnya memperlakukan ibunya dengan penuh kasih, maka nggak ada alasan lain bagi dirinya untuk menolak saran-saran dari kamu, karena putrimu akan sangat menghargai dan menghormati kamu dan percaya dengan penuh bahwa saran-saran yang kamu bicarakan adalah sesuatu yang baik buat masa depannya.

2. Memperlakukan orang lain dengan rasa hormat dan sopan


Ketika kamu mengasihi isterimu dengan rasa hormat dan bertindak nggak hormat atau sopan kepada orang lain maka putrimu akan kehilangan respek padamu.

Sebaiknya bertindaklah dengan hormat dan sopan kepada orang lain yang kamu temui tanpa membuat-buatnya, lakukanlah secara spontan dan perkenalkanlah putrimu kepada mereka , pujilah dia  dan bangkitkan rasa percaya dirinya ketika berhadapan dengan orang lain.

3. Menghindari kata-kata kasar


Ketika didalam rumah atau ditempat umu, hindarilah menggunakan kata-kata kasar. Ketika kamu marah atau memiliki masalah dengan isterimu, berusahalah untuk nggak mengucapkan kata-kata kasar atau makian, demikian kepada anak-anakmu. Kesabaran kamu sedang diuji, ketika kamu sebagai ayah mampu mengatasi emosi kamu, anak-anakmu akan melihat bahwa ayahnya adalah seorang yang sabar dan bijaksanan dalam mengatasi setiap permasalahan. Kamu akan semakin dihormati oleh mereka bukan malah ditakuti

Nah demikian 3 hal yang bisa kamu lakukan untuk terus menjadi sosok ayah yang terbaik untuk putrimu. Saat kamu berhasil menjadi ayah yang terbaik bagi anak-anakmu, maka kamu juga akan menjadi berkat bagi banyak orang dan biarlah nama Tuhan dipermuliakan.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fred D Hunter Nainggolan 18 July 2018 - 09:43:25

Mengapa perbuatan yang salah itu tidak selalu bena.. more..

2 Answer

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7186

advertise with us