Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
6302


Aktifitas keseharian yang serba sibuk membuat kita kurang memberi perhatian yang lebih untuk tubuh kita. Sering kali kita abai terhadap kondisi tubuh kita yang ternyata tidak sesehat yang kita pikirkan. Dibawah ini adalah kejanggalan yang terjadi pada tubuh kita yang menandakan kalau kita sedang tidak sehat. Jika disepelekan, bisa berakibat serius, lho. Kita simak, ya. 

1. Bengkak yang timbul di area kaki 

Kondisi ini tidak hanya membuatkan kita tidak nyaman, namun juga sebagai tanda kalau tubuh kita sedang tidak sehat. Dalam ilmu medis, hal ini disebabkan oleh edema atau adanya penumpukan cairan pada tubuh, khususnya di area kaki. 

Jika tiba-tiba kaki kita membesar atau terjadi pembengkakan, boleh jadi hal ini mengindikasikan kalau kita sedang menderita penyakit ginjal, jantung atau hati. Bagi ibu hamil, pembengkakan pada kaki umum terjadi karena pembuluh darah besar di pangkal paha menerima tekanan dari bayi yang ada di dalam kandungan yang kian membesar. 

Perlu diperhatikan jika bengkak sampai menjalar ke betis hingga meninggalkan lekukan ketika ditekan atau saat pembengkakan hanya terjadi pada satu kaki. Ada baiknya jika kita bertanya kepada dokter mengenai pembengkakan yang terjadi pada kaki kita ini. 

2. Rasa-rasanya ingin makan es terus 

Kalau pengin makan es saat cuaca panas sih memang wajar. Namun kondisi ini memungkinkan kita untuk berkeinginan makan es tanpa peduli cuaca yang ada di luar. Hal ini dapat menjadi pertanda kalau tubuh kita kekuarangan zat besi. 

Dibanding kita memenuhi keinginan makan es terus menerus, ada baiknya kita menggantinya dengan makanan yang kaya akan zat besi dan disertai dengan vitamin C. Misalnya saja daging merah atau sayuran hijau. Vitamin C juga dibutuhkan agar zat besi dapat terserap dengan baik. 

Terlalu banyak mengonsumsi es bisa menyebabkan kita terkena pilek, batuk atau gangguan tenggorokan. 

Baca juga: Hobi Duduk Bersila? Waspadai 4 Bahaya Ini

3. Bau Mulut

Tidak jarang kita juga abai terhadap kesehatan gigi dan mulut. Kesehatan gigi yang kurang baik umumnya adalah penyebab utama dari bau mulut atau mulut yang kurang sedap. Namun bisa juga hal ini mendeteksikan kalau kita menderita kanker lambung pada tahap awal, lho. 

Beberapa penyakit yang ditandai dari timbulnya bau mulut yang lainnya adalah penyakit gusi, alergi, diabetes, atau liver. Karenanya, jika kita merasa kalau kita sudah menjaga mulut dengan baik namun masih saja mengalami masalah pada bau mulut, ada baiknya untuk segera memeriksakan kondisi ini ke dokter.

4. Kerutan yang timbul di beberapa bagian tubuh 

Biasanya, kerutan ini muncul seiring bertambah tuanya kita ini. Namun, sebuah penelitian menjelaskan kalau beberapa tempat terjadinya kerutan dapat menjadi pertanda kalau kita mengalami tekanan darah tinggi. 

Kebanyakan tempat terjadinya kerutan ini ada pada bagian tubuh yang tidak terkena sinar matahari langsung. Ada pula jika kerutan yang ada di bagian lengan atas dapat menandakan hipertensi.

Kasih Tuhan adalah berkat yang luar biasa bagi kita semua. Hingga detik ini, kita masih diberikan kesehatan sehingga bisa menikmati setiap kesibukan yang kita jalani. Namun, perlu diingat bahwa tubuh ini juga perlu di jaga karena sebagai manusia kita sangatlah terbatas. 

Jika kita merasa lelah atau merasa ada yang janggal dalam tubuh kita, segeralah mendatangi dokter untuk mengetahui apa yang salah pada tubuh kita. Konsumsi makanan yang sehat dan rajinlah berolahraga. 


Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Deden 24 February 2018 - 02:42:21

Apa tindakan saya kalo istri meninggalkan rumah ta.. more..

0 Answer

anastasia 23 February 2018 - 16:35:52

bagaimana menghadapi orangtua yang selalu minta ua.. more..

1 Answer

desy deska 23 February 2018 - 11:06:47

Syalom saya Deska, mohon doanya yah untuk iman sa.. more..

2 Answer


Lin Fei Ping 22 February 2018 - 16:35:26
Shalom,saya Lin Fei Ping,mohon doa supaya dibantu ... more..

Lilyana Olivia 22 February 2018 - 07:44:10
Shaloom... Sejak melahirkan anak, kehidupan persek... more..

Arianto 21 February 2018 - 17:47:20
mohon doa pemulihan ekonomi keluarga, terbebas dar... more..

sekar marutic 20 February 2018 - 21:14:33
Mohon bantu dalam doa, supaya saya bisa diangkat ... more..

Banner Mitra Week  3


7379

advertise with us