Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1265


Setiap hubungan pasti dihadapkan dengan masalah-masalah. Namanya juga masih dalam tahap pengenalan, saat pacaran, nggak jarang kita berantem karena hal-hal kecil. Tapi pernah nggak sih kita mengalami kondisi dimana kok rasanya pacar kita sulit banget dipahami? 

Kemudian, rasanya ada aja berantem atau cek-cok selama menjalaninya? Bisa jadi lho, kesalahan itu ternyata terletak dari diri kita sendiri. Agar hubungan kita dengan pacar menjadi lebih baik, yuk kita mulai untuk intropeksi diri. 

1. Insecure


Insecurities atau perasaan nggak aman ada karena kita sering curigaan sama pacar kita. Contoh kecilnya adalah kita rajin mengecek handphone dia, stalk social medianya dia. Takut kalau-kalau kita bakalan di tinggalin sama dia. Intinya sih perasaan ini bikin kita ngerasa nggak aman saat kita menjalin hubungan dengan dia. 

Hal ini bisa jadi masalah besar, lho. Curigaan yang berlebihan bisa bikin pasangan kita justru ngerasa nggak nyaman dengan sikap kita. Sebuah hubungan yang sehat ditimbulkan dari rasa percaya satu sama lain. 

Masalah ini cuma bisa kita hadapi sendiri. Kita harus mulai bisa menaruh rasa percaya dengan pasangan kita. Percaya aja deh, kalau memang dia sepadan buat kita, dia pasti akan selalu menjaga hatinya buat kita.

2. Kecewa karena tidak sesuai dengan ekspektasi 


Setiap dari kita pasti punya standar sosok pacar idamannya masing-masing, betul? Ada saat kita ngerasa kecewa dengan sikap pacar yang nggak sesuai dengan bayangan atau inginnya kita. Misalnya kita pengin dia romantis kayak cowok A atau B, pengin selalu di nomorsatukan, pengin dia selalu ada buat nemenin kita. 

Setiap kali pacar kita gagal untuk memenuhi standar atau ekspektasi yang udah kita bikin buat dia, perasaan kesal dan marah bikin kita jadi bawaannya pengin berantem terus. Kondisi ini nggak sehat, lho. 

Pacar kita bisa berpikiran kalau setiap tindakan yang dia lakuin tidak dihargai sama sekali sama kita. Kalau dibiarkan terus-terusan, nggak cuma kita yang capek karena mengharapkan dia yang lebih, namun pacar kita juga jadi capek buat menghadapi sikap kita. 

Untuk menghilangkannya, kita harus menghilangkan pemikiran kalau cuma dia yang bisa bikin kita bahagia. Come on, kebahagiaan itu keputusan dari kita. Setiap pasangan punya caranya masing-masing untuk menunjukan kasihnya kepada kita kok. Walaupun beda dari apa yang kita harapkan, namun kita harus bisa menghargainya. 

Baca juga: Yakin Nggak Pernah Depresi? 5 Tanda Terselubung Ini Menandakan Kalau Kita Sedang Depresi

3. Perhitungan 


Pernah nggak sih kita ngomong ke pacar kita, "aku aja sering ngelakuin ini buat kamu, kenapa kamu nggak bisa ngelakuin hal yang sama buat aku?" Kalimat ini menunjukan kalau kita udah perhitungan sama pacar, lho. Nggak selalu berupa materi, kita juga mulai perhitungan sama setiap perbuatan yang sudah kita lakukan buat dia. Pokoknya setiap apa yang kita beri rasanya harus kita dapatkan juga dari si dia. 

Tentu ini jadi masalah. Terlebih kita adalah seorang Kristen dimana kita diminta untuk memberi dan memberi. Perbuatan kita yang perhitungan ini artinya kita tidak iklas terhadap apa yang kita beri. Jika dibiarkan, pacar kita akan kelelahan dengan sikap kita ini, lho. 

Coba deh hilangkan sikap perhitungan kita. Ingat kalau kita menyenangkan pacar, otomatis dia jadi pengin menyenangkan kita. Satu hal penting lainnya adalah ketika kita merasa kalau kita yang selalu mengeluarkan effort atau perbuatan lebih buat dia, mungkin ini waktunya kita untuk meninggalkan dia, bukan memintanya untuk berubah. Karena hal ini sudah menandakan kalau dia tidak ingin memulai sebuah hubungan yang baik dengan kita seperti apa yang kita harapkan. 

Hal-hal kecil diatas kalau kita udah bisa mengatasinya dengan baik, maka hubungan kita bisa menuju ke arah yang lebih baik lagi. Satu hal yang sering kita lupakan ketika kita sedang ada dalam sebuah hubungan dengan orang lain adalah kita jadi meninggalkan hubungan kita dengan Tuhan. 

Ingat ya, God comes first. Tuhan selalu jadi yang terutama dan utama dalam kehidupan kita. Dia pasti sudah menyiapkan pasangan buat setiap kita. Bukannya janji Dia adalah Ya dan Amin? 


Sumber : gogirl

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Owen 19 August 2018 - 12:31:02

Nats Alkitab yang bercerita tentang rapat

1 Answer

Devon ryanto 19 August 2018 - 12:22:57

Cara menang dari dosa pornografi?

1 Answer

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week  3


7191

Gempa Lombok