Mau Pekerjaan Baru? 4 Langkah Ini Akan Memastikanmu Duduk di Kursi Pekerjaan Impianmu
Sumber: https://www.cloudirec.com/blog/wp-conten

Finance / 18 January 2018

Kalangan Sendiri

Mau Pekerjaan Baru? 4 Langkah Ini Akan Memastikanmu Duduk di Kursi Pekerjaan Impianmu

Puji Astuti Official Writer
2853

Tidak sedikit orang yang membuat resolusi, "tahun baru, pekerjaan baru" dan membayangkan betapa serunya tantangan dan kesenangan di tempat baru dengan pekerjaan yang berbeda. Namun apakah kamu sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk mewujudkan resolusimu di tahun 2018  tersebut? 

Nah beberapa langkah sederhana dari Jawaban.com berikut akan membantumu untuk mewujudkannya: 

1.  Bangunlah jaringan


Tidak ada rekomendasi yang lebih baik dari pada rekomendasi orang kenal kamu untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Karena rekomendasi seperti ini mempertaruhkan kepercayaan seseorang terhadap orang yang dikenalnya. Untuk itu kunci untuk bisnis maupun karir adalah membangun jaringan dan hubungan yang baik dengan sebanyak mungkin orang. 

2.  Bikin lamaran yang out of the box


Membuat lamaran yang out of the box, bukan hanya tentang mendisain cv kamu dengan tampilan yang lebih cantik, tapi tentang apa yang kamu tawarkan kepada perusahaan tempat kamu ingin bekerja. 

Kamu bisa dengan menawarkan keahlianmu, dan bahkan membuat prototype untuk perusahaan tersebut secara gratis. 

3.  Fokus pencarian kamu di website pencarian kerja yang sesuai dengan bidang kamu incar


Jangan menganggap remeh kekuatan website, ya, saat ini dunia online sudah bisa kamu andalkan untuk menjadi salah satu pilihan untuk melamar kerja. Dengan memilikih website penyedia lowongan kerja yang spesifik sesuai dengan keinginan kamu, hal itu akan memperbesar peluangmu mendapatkan pekerjaan impianmu. 

4.  Terbukalah untuk belajar hal-hal baru


Jangan mengandalkan pengalamanmu saja, namun terbukalah untuk belajar hal-hal yang baru. Mungkin itu adalah hal teknis, mengenali produk, sisi design-nya, dan lain sebagainya. Kamu harus membuat dirimu haus dan lapar untuk pengetahuan seputar bidang pekerjaan yang kamu incar. 

Nah, jika kamu sudah memiliki 4 hal di atas, kamu harus memastikan bahwa apa yang kamu kejar adalah passion kamu. Pilihlah perusahaan yang selaras dengan visi dan misimu, dan pastikan keberadaanmu ditempat baru nanti memberikan kontribusi positif yang akan membuat perbedaan besar disana. Percayalah, langkah ini akan membuatmu terus naik dalam karirmu. 

Sumber : INC.com
Halaman :
1

Ikuti Kami