Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1871


Pas kamu dekat atau sedang menjalin hubungan dengan seorang pria atau wanita, tentu kamu ingin tahu seluk beluk tentang diri gebetanmu bukan? Yap! Itu adalah hal yang sangat wajar dan seharusnya. Siapa sih yang nggak ingin tahu mengenai apa yang si doi suka, apa yang si doi benci, mengapa sikapnya seperti ini saat dia marah dan lain sebagainya. Nah itulah sebabnya, mengapa di media massa banyak tersebar saran-saran untuk menyenangkan pasanganmu, mencuri hati si dia, membuat si dia setia dan lain sebagainya.

Itulah yang membuatmu selalu fokus kepada si dia, apalagi kamu adalah seorang wanita. Selama hubungan berlangsung, kamu pasti sering memikirkan cara menyenangkan hati si dia, tanpa menyadari bahwa kunci utama hubungan pacaran bukan untuk menyenangkan hati pria, tapi kamu sendirilah kuncinya.

Emang nggak ada salahnya mempelajari saran-saran untuk membahagiakan pria, tapi kalau kamu sendiri nggak bahagia , saya rasa percuma saja. Percuma habiskan 24 jam mencoba kenali karakter pacar tapi kamu sendiri belum mengenali dirimu sendiri. Lalu gimana caranya mengenali diri sendiri sehingga membantumu memikat hati pacar dan tetap bangun hubungan yang setia sampai menikah?

1.   Agar kamu bisa mencintai dia sepenuh hati, kamu harus bisa mencintai dirimu sendiri.


Ini juga berlaku dalam hubungan kita kepada sesama, Alkitab sendiri menuliskanā€Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiriā€ (Matius 22:39).

Nah, itu artinya jika hatimu dipenuhi dengan kebencian dan ketidakmampuan diri , itulah akan kamu tumpahkan juga kepada pasangan kamu.  Sehingga kamu harus bisa menerima dirimu dan mencintai dirimu supaya kamu juga bisa mencintai pasanganmu dan menumpahkan rasa kasih dan sayang yang asli.

2.Agar kamu bisa memahami si dia,kamu harus memahami dirimu sendiri terlebih dahulu.


Dari segudang tips asmara yang kamu baca, tips dan saran untuk memahami diri sendiri memang sangat sulit ditemukan. Terlalu sering fokus kepada si dia membuat kamu menjadi nggak fokus kepada dirimu sendiri sehingga ketika si dia menghilang, kamu merasa hampa, haus akan perhatian si dia.Itulah yang sering sekali merusak generasi ini, dimana akhirnya kamu mengkiblatkan dirimu kamu supaya si dia nggak meninggalkan kamu.

Dengan belajar memahami diri sendiri, kamu akan tahu apa yang benar-benar kamu suka dalam dirimu, kekurangan apa saja yang harus kamu perbaiki  dan hal-hal baru apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mengembangkan dirimu. Sehingga saat dia mengecewakanmu, kamu tetap tegar dan menyembuhkan diri sendiri.

3.   Agar hubungan kamu tidak membosankan, kamu harus belajar mengeksplor diri sendiri


Saya sering mendengar hubungan anak-anak muda kandas ditengah jalan karena mereka bosan dengan hubungan mereka yang begitu saja. Alhasil seorang dari pasangan merasa tersakitii. Sebenarnya hal ini terjadi karena diri sendiri, kamu harus berani mencari hal-hal baru yang memacu rasa penasaran kamu dan kamu harus memperhatikan diri kamu sendiri. Dengan begitu, ada beberapa yang bisa kamu kembangkan sehingga ada obrolan dan warna baru dalam hubungan kalian.

Nah, ketiga hal itu sangat perlu kamu pahami jika ingin memiliki hubungan yang baik-baik saja kedepan. Selain ketiga hal itu, hal terpenting dan terdahulu adalah penuhi dirimu dengan Roh Tuhan dan izinkan Yesus mengambil alih hati dan perasaanmu, supaya kamu tetap berada dibawah kendaliNya dan Dia akan memberikan kamu arahan, hikmat dan damai sejahtera dalam hubungan kalian.

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

0 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer

Roy Hendrawanto 4 December 2018 - 00:01:52

Solusi terbebas dari hutang kartu kredit

1 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7226

Superyouth