Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1230


Menjadi seseorang yang berkualitas itu memang nggak mudah, akan banyak harga yang harus dibayar namun tentu kamu akan mendapatkan sesuatu yang berharga dan berkualitas pula.

Seperti halnya sebuah hubungan, jika kamu ingin mendapatkan yang berkualitas tentu kamu harus berkualitas terlebih dahulu, hal ini juga dijelaskan dan dibicarakan oleh Tuhan dalam Alkitab yaitu di Kejadian 2:18: “ …Tidak baik kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.” Jadi sudah jelas bahwa Tuhan Allah menekannya ‘Sepadan” yang berarti mempunyai nilai yang sebanding.

Lalu bagaimana untuk menjadi seorang yang berkualitas, apa yang harus saya lakukan dan bagaimana saya melakukannya? Nah, jika kalian mempertanyakan pertanyaan demikian, berikut saya akan menuliskan beberapa sifat berkualitas yang bisa kalian terapkan dalam kehidupan kalian secara pribadi demi sebuah pasangan yang bekualitas juga:

1.   Jangan plin-plan, sebaiknya putuskan sesuatu dengan jelas dalam hidupmu bahkan hatimu


Tentu dalam sebuah hubungan, tak seorangpun yang suka jika pasangan kita atau gebetan kita menarik-ulur dan plin-plan hingga nggak memberikan kejelasan padamu bukan?

Siapa sih yang mau membuang-buang waktu untuk mengejar gebetan demikian? Nah demikian sebalikna, jika ingin mendapatkan gebetan yang berkualitas, jangan pernah lakukan hal diatas supaya kamu juga nggak diperlakukan hal yang sama.

2.   Kamu perlu memperbanyak diri bergaul dengan orang-orang berkualitas juga.


Orang yang berkulitas nggak akan menghabiskan waktunya bersama orang-orang yang suka ngobrolin orang lain, mendikte orang lain, memaksa kamu untuk berubah dan  bahkan nggak mendorongmu sama sekali menjadi orng yang lebih baik.

Walaupun sekarang ini kamu masih mencari jati diri, pi dengan bergabung dengan orang-orang berkualitas kamu bisa menyeleksi orang-orang yang layak dekat denganmu karena kamu tahu bahwa mereka adalah cerminan dirimu sendiri.

3.  Kamu tidak tahan dengan orang-orang bodoh yang berpikiran dangkal

Orang yang berkulitas pastilah orang yang pintar yang nggak pernah berhenti belajar. Kamu nggak akan menelan bulat-bulat informasi yang kamu terima dari mana saja. Kamu selalu mengecek kebenaran dari informasi yang kamu terima. Itu sebabnya kamu selalu memiliki opini yang kuat terhadap apapun. Dan kamu ingin menyebar ilmu kamu kepada orang lain. Orang-orang yang pikirannya dangkal dan tertutup sudah pasti nggak akan suka dengan sifat seperti ini, itu berarti orang-orang yang bijak dan pintar justru akan menyukai kamu dengan sifat demikian.

4.  Kamu nggak haus perhatian dan nggak mencari-cari masalah


Orang yan menarik sudah pasti menarik perhatian orang lain. Jadi kamu nggak pernah haus akan perhatian. Kamu sering berkumpul dengan orang-orang karena mereka menyukai kehadiranmu. Kamu melakukan sesuatu karena kamu ingin membahagiakan Tuhan Yesus bukan untuk membahagiakan orang lain apalagi supaya kamu di anggap keren oleh mereka. Itu sebabnya kamu memiliki kerendahan hati yang berasal dari Tuhan sehingga kamu berhikmat untuk membedakan kapan kamu harus bicara dan kapan kamu harus menjadi sebagai pendengar yang baik.

5. Kamu berani keluar dari zona nyaman dan nggak takut mencoba hal-hal baru

Seorang temanku pernah berkata bahwa untuk sukses itu, kamu perlu berani mencoba hal-hal baru. Orang sukses tentu terlahir karena mereka memiliki pribadi yang berkualitas. Jika kamu ingin berkualitas kamu tentu harus memikirkan hal ini, beranilah keluar dari zona nyaman dan coba hal baru.

Saat kamu belajar menjadi orang yang berkualitas, kamu akan mendapat yang seimbang pula menjadi pasanganmu.

Nah, demikianlah 5 hal yang kamu wajib miliki jika ingin menjadi orang yang berkualitas dan layak mendapatkan orang yang berkualitas pula. Semoga terinspirasi ya! Tuhan Yesus memberkati.

Sumber : Berbagai Sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

0 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7357

advertise with us