Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
2387


Untuk move on memang tidak begitu mudah. Tapi setiap orang bisa melupakan mantannya dengan cepat bahkan sangat lama. Ada yang bisa move on dalam sehari, seminggu, sebulan, setahun bahkan sampai bertahun-tahun hingga sang mantan sudah menikah dan memiliki anak.

Gimana dengan kamu? Berapa lama kamu bisa move on dari sang mantan? Kalau kamu bisa move on dalam dua bulan bahkan enam bulan lamanya, itu artinya kamu hebat.

Dalam sebuah jurnal penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Positive Psychology menyatakan bahwa dibutuhkan waktu 11 minggu agar seseorang mampu melihat manfaat dari suatu perpisahan.

Jadi kalau kamu bisa move on dalam waktu 6 bulan, itu adalah hal yang normal.  Memang awalnya kamu akan merasa gundah gulana dan nestapa, tetapi hidup kamu akan berjalan normal kembali setelah 11 minggu berlalu. Namun gimana kalau sudah lama putus bahkan bertahun-tahun dan kamu belum bisa move on dari kenangan indah akan mantan?

Itu artinya ada yang salah dalam diri kamu? Ini ada beberapa hal yang wajib kamu cek. Siapa tahu salah satunya alasannya:

1. Kamu (masih) marah, dendam dan sakit hati, entah sama mantan atau bahkan sama dirimu sendiri

Pas kamu memutuskan diri untuk putus alias pisah dengan sang mantan, maka kamu akan didominasi oleh ketiga perasaan itu. Ada banyak alasan mengapa kamu merasakan perasaan demikian, mungkin karena kamu benci dengan tingkah mantan kamu sampai sekarang, atau bahkan kamu benci dengan dirimu sendiri karena nggak memberikan kesempatan waktu itu kepada pasanganmu.

Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat pesan Whatsapp dari seorang gadis yang belum move on dari mantannya sekian tahun, yang mengatakan bahwa dia nggak bisa move on karena sudah kehilangan kekudusan dan sangat membenci pria khususnya mantannya.

Jadi kamu perlu tahu bahwa belum move on bukan berarti kamu masih sayang sama mantan tetapi bisa juga karena kamu dendam ke mantan. Untuk memulihkan ini, nggak ada tawaran lain kecuali meminta ampun kepada Tuhan, berdoa dan meminta seseorang menjadi kaka rohani yang bisa mementoring kamu kedalam Kristus. Karena hanya Dialah yang bisa memulihkan rasa sakit hati kamu.

2.   Mungkin kamu memandang bahwa akhir dari hubungan adalah kegagalan

Karena sudah sering mengalami kegagalan dalam menjalin hubungan asmara, akhirnya kamu menetapkan bahwa hubungan akan terus berakhir demikian. Kamu meniadakan cinta sejati dan sehidup semati didalam hidup kamu. Kamu merasa hidup ini sendiri saja, dan membiarkan dirimu dipenuhi rasa galau yang tak menentu bahkan mencari kesenangan sendiri supaya tidak merasa perlu memiliki pasangan lagi.

Ketahuilah bahwa perpisahan nggak selamanya butuk. Perpisahan jursu bisa menjadi batu loncatan untuk buat dirimu jauh lebih baik. Kamu juga bisa menganalisa kesalahan hubungan yang dulu dan perbaiki lagi.

Undanglah Tuhan dalam hatimu, biarkan kamu memenuhi hatimu dengan  cintaNya lebih dulu, percayalah bahwa Dia akan memberikan kamu sebuah pengertian dan menaruh rasa cinta yang baru dan kepercayaan yang baru untuk memulai membuka hati dan move on.

3.  Kamu masih saja izinin mantan masuk kedalam hidup kamu

Gimana mau move on kalau kamu masih berkomunikasi dengan mantan seperti biasa? Gimana kamu bisa mau diajak kencan pacar baru kalau mantan masih saja mengajak kamu jalan setiap minggu. Kalau kamu memang serius ingin memulai hidup baru tanpa kehadiran mantan, maka kamu harus tegas menjauhi kehadiran mantan sekarang juga.

Nah, demikian 3 hal yang wajib kamu ketahui dan cek, mengapa kamu nggak kunjung move on dan mendapatkan pasangan juga. Semoga setelah ini bisa pulih dan move on ya. 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us