Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
2275


Sebelum memasuki tahun baru 2018, salah satu kampus di Amerika Serikat yang terkenal memegang nilai-nilai Kristen membuat sebuah kegiatan yang unik. Acara yang diberi nama Winterfest 2017 tersebut diselenggarakan oleh pihak kampus Liberty University, Virginia selama dua hari berturut-turut.

Adapun tema untuk kegiatan pada tahun ini adalah "Out of the Ashes". Koordinator WinterFest 2017, James Hobson mengatakan tema itu diilhami oleh sebuah ayat di Alkitab yakni 2 Korintus 5:17, yang berbunyi, "Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang."

Hobson mengatakan banyak yang menanggapi pesan Injil dan menyerahkan hidup mereka kepada Kristus.


(Ilustrasi / Sumber: Jawaban.Com)

"Kami ingin mulai membuat perubahan yang signifikan dari sebuah peristiwa yang menyenangkan dan mengasyikkan, ke sebuah peristiwa yang menghasilkan transformasi kehidupan karena karya di atas salib yang telah dicapai Kristus bagi kita," ujar Hobson kepada CBN News.

Selama beberapa tahun, Liberty University memang telah bermitra dengan Premier Productions untuk menciptakan pendekatan alternatif dalam perayaan Tahun Baru. Pada perayaan tahun baru 2018 ini, kegiatan menghadirkan sejumlah artis-artis rohani Kristen seperti Switchfoot, David Crowder, John Crist, Andy Mineo, Skillet, Hollyn, Ryan Stevenson, Zach Williams, dan talenta-talenta dari tuan rumah seperti Humble Tip and Liberty Worship Collective.

Selain dapat menyaksikan dan ikut bernyanyi dengan para artis rohani, panitia Winterfest 2017 juga menyediakan sejumlah fasilitas seperti fasilitas olah raga, taman skate, dan bowling.

Baca juga: 3 Cara Jitu Ajarkan Anak Bersyukur di Tahun Baru

Para tamu juga bisa memberikan pertanyaan langsung kepada berbagai artis yang tampil. Tidak hanya itu, panitia pun memutar tiga film Kristen yang bisa ditonton oleh semua yang hadir.

Selain bisa rekreasi dan hiburan, para tamu dapat menghadiri sesi break-out yang dirancang untuk melatih orang-orang Kristen untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit tentang iman mereka. Setiap malam para tamu berkumpul di dalam Pusat Penyembahan Vines untuk mendengarkan dan mendengarkan Injil. Guru Besar studi penginjilan Dr. David Wheeler dan Keith Oglesby didapuk sebagai pembicara utama WinterFest 2017.

Setelah menyampaikan pesan Injil yang kuat, setiap pembicara pasti akan mengundang para tamu untuk menyerahkan hidup mereka kepada Kristus. Kerumunan ribuan orang bersorak saat para tamu berjalan dari tempat duduk mereka ke panggung untuk didoakan. Orang-orang Kristen yang baru diantar ke panggung untuk melakukan dialog lanjutan tentang keputusan mereka. Para pemimpin dan pementor berbicara dengan orang-orang Kristen baru dan bertukar informasi kontak untuk pemuridan dan pertanggungjawaban setelah acara usai.

"Dunia sangat membutuhkan Yesus," ungkap Dr. David Wheeler, Direktur Eksekutif LU Shepherds. "Harapan saya adalah bahwa orang akan diubah oleh pesan Injil yang didengar di WinterFest dan mereka akan membawanya kembali ke komunitas mereka sebagai pendukung Kristus."

"Kami tidak membutuhkan orang Kristen yang lemah dan tidak efektif," lanjut Wheeler. "Kami membutuhkan pria dan wanita iman yang berani, yang tidak takut untuk membela kebenaran sebagai sarana penuh kasih untuk membawa orang lain keluar dari kegelapan dan menjadi hubungan yang restoratif dengan Yesus."

Sumber : CBN.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Idarosida Bt Usman Subadrun Helena:Broke 24 June 2018 - 05:12:44

Tipe exin spam komentar

0 Answer

Ganda Doloksaribu 21 June 2018 - 10:46:42

Apakah semua manusia pasti mati?

0 Answer

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week 4


7442

advertise with us