Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
597


Setelah terompet ditiupkan, hingar bingar orang-orang menunggu kembang api pergantian tahun, hingga barbeque-an bersama dengan keluarga, akhirnya kita menapaki babak baru di tahun 2018 ini. 

Namanya juga tahun baru, selain semangat dan resolusi baru, ada juga lho kebiasaan-kebiasaan baru yang perlu kita coba agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Nah, biar tahun 2018 nggak gitu-gitu aja, yuk cobain tantangan simple yang bisa kita cobain sepanjang tahun 2018 yang bisa membawa manfaat positif buat kita. 

1. No Handphone on trip challenge 

Pada tantangan kali ini, kita diminta untuk tidak membuka handphone selama perjalanan. Kedengarannya memang mudah banget, tapi secara nggak sadar, apa sih yang kita lakuin kalau kita sedang menunggu bus, atau di perjalanan menuju kantor? Apalagi kalau nggak main handphone. Mulai dari dengarin musik, sekedar stalking atau chatting sama teman, orang-orang dewasa ini lebih banyak menghabiskan waktunya dengan handphone, termasuk ketika dalam perjalanan. 

Kalau memang terasa berat, coba deh kita mulai dengan hal paling sederhana, yaitu mengalihkan pandangan yang semula ke depan layar handphone, menjadi ke luar jendela. Atau justru, kita bisa mendapat kenalan baru dengan mengajak ngobrol orang yang duduk di sebelah kita? 

2. Bersyukur dalam 365 hari 

Kedengarannya sangat simpel. Sebagai seorang percaya, kita harus selalu bersyukur akan apa yang Tuhan berikan dalam kehidupan kita. Cuma sayangnya, nggak sedikit juga kita lupa untuk bersyukur. Hal ini lah yang kemudian menjadi tantangan buat kita. Kalau menurut sebuah kutipan, seorang yang bersyukur adalah cerminan dari seorang yang bahagia. Untuk menjalani tahun 2018 yang penuh dengan sukacita, yuk mulai untuk bersyukur dalam segala hal. Walaupun kita sedang menjalani hari yang buruk, kalau kita kembali ke belakang, akan selalu ada hal yang bisa kita syukuri, kok. 

3. Bangun pagi

Nah buat tantangan kali ini memang Pe-Er banget nih buat kita. Masalahnya di jaman yang serba online ini, bikin jam tidur kita pun nggak beraturan. Misalnya aja mulai tarik selimut jam 9, tapi karena main handphone dulu, kita bisa tidur sampai jam 12 malam. Dengan memantapkan diri untuk bisa bangun pagi, kita jadi bisa mengubah kebiasaan tidur malam tersebut. 

Bangun pagi banyak banget manfaatnya, lho. salah satunya adalah kita jadi punya waktu lebih buat 'ngobrol' sama Tuhan dan melakukan saat teduh sejenak. Selain itu, kita juga bisa menghabiskan waktu untuk sekedar mencari udara segar dengan berjalan keliling kompleks. Seru banget, kan? 

4. Mencoba hal baru 

Sebagai seseorang yang disibukkan dengan kegiatan sehari-hari, kita cenderung melakukan kebiasaan yang sama setiap harinya. Padahal, nggak ada salahnya dong ya kalau mencoba sesuatu yang baru. Hal ini bisa dimulai dengan kegiatan simpel kok, misalnya mencoba rute baru saat pulang kerja, explore sebuah kota baru atau ketemu dengan teman-teman baru. Siapa tahu dengan begini, kita bisa menemukan minat dan potensi kita yang baru.


Sumber : gogirl.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

0 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7357

advertise with us