Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1150


Pacaran lama bukanlah sebuah pacuan yang menentukan apakah pasangan kita sudah siap diajak menikah atau belum, karena pada kenyataannya banyak hubungan kandas di tengah jalan karena alasan “si dia nggak mau di ajak menikah.”

Buat kamu para pria, mungkin pernah mengalami kisah di atas. Sudah pacaran lama dengan si dia, namun saat diajak berkenalan dengan orangtua apalagi bahas menikah, dia langsung ganti topik dan sama sekali nggak mau membahas.

Jangan langsung sedih, bukan karena nggak serius, tapi berikut alasan mengapa wanita belum siap diajak menikah :

1. Belum siap dari segi mental


Memang sih seorang cewek, pasti menginginkan kepastian atau kejelasan status hubungan cinta yang sudah dijalin sekian lama dari cowoknya. Tapi ketika ditanya “menikah” cewek akan berpikir lagi. “ Apakah aku benar-benar sudah siap?”, “apakah dia benar-benar pria terbaik untukku selamanya dan aku butuhkan?” dan masih banyak pertanyaan lainnya.

Cewek memang rata-rata tipikal pemikir, mereka nggak mau menikah hanya karena status hubungan yang sudah lama. Namun mereka mau memastikan diri mereka kembali, apakah kamu adalah pria yang dia butuhkan dalam pernikahan nanti dan apakah dia sudah siap membalikkan rutinitas yang tentu berbeda dari masa singlenya

Berikan dia waktu. Biarkan dia berdoa dulu!

2. Dirinya punya mimpi yang ingin dicapai dulu

Yap Saat kamu ngobrol soal menikah ke cewek, mereka akan berpikir mengenai peran mereka : sebagai ibu untuk anak-anak dan istri untuk suami. Nggak hanya itu, cewek juga memiliki mimpi yang ingin digapai.

Sebagian istri, memiliki pikiran dimana mereka ingin membantu perekonomian keluarga. Bukan berarti suami nggak sanggup, tapi istri ingin melakukannya.

Nah itu sebabnya kalau pacar kamu belum mau diajak nikah, mungkin dia mau menggapai mimpinya dulu. Seperti mendirikan butik atau usaha kecil untuk dikerjakannya saat menikah nanti. Kan, lumayan buat tabungan anak-anak kamu kelak!

BACA JUGA: Dear Mantan, Aku Siap Melupakanmu

3. Masih ingin membantu orangtua

Kalau sudah menikah, tentu nggak akan bisa mengirim uang ke orangtua setiap bulan.

Beda pas saat single, nggak seorangpun yang akan berkomentar kalau kita mengeluarkan uang banyak buat keluarga apalagi orangtua.

Nah saat menikah segalanya butuh konfirmasi dan keputusan bersama suami. Mungkin pacar kamu belum siap untuk itu dan dia masih ingin menghabiskan masa singlenya dan membahagiakan orangtuanya. Dukung saja dulu, toh juga si dia melakukan yang terbaik buat orangtuanya kan?

4. Dirinya masih belum siap menjadi ibu


Seperti yang kita ketahui, dalam pernikahan, keduanya pasti menginginkan seorang anak.

Dalam hal ini, wanita akan menjadi ibu yang siap siaga mengurus anak. Mereka harus siap kehilangan waktu bermain dengan teman seperti dulu, kehilangan waktu bersantai dan melakukan hobi, dan memberikan waktu untuk mengurus anak dengan baik.


Nah, 4 hal di atas merupakan alasan yang paling umum terjadi bagi si cewek. Itu sebabnya sebagai pria, kamu harus tetap bertanya dan memberi pandangan bahwa penikahan itu penting. Terus berdoa ya, semua akan tepat pada waktunya kok!

Sumber : Berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

0 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer

Roy Hendrawanto 4 December 2018 - 00:01:52

Solusi terbebas dari hutang kartu kredit

1 Answer


sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Banner Mitra Week 2


7226

Superyouth