Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
3034


Di bagian artikel sebelumnya, kamu sudah diberikan lima cara untuk menjalani tahun dengan bahagia. Jangan merasa putus asa bila poin-poin tersebut rasanya sulit sekali dilakukan. Tetapi percayalah, kamu tidak akan mendapat sesuatu yang layak jika tidak dibayar dengan harga yang mahal, yaitu komitmen untuk disiplin dan tekun.

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menjalani tahun depan dengan bahagia adalah:

#6 Jangan terlalu keras dengan diri sendiri


“Sukses adalah kemampuan untuk melangkah dari satu kegagalan menuju kegagalan lainnya tanpa kehilangan rasa antusias. – Winston Churchill”

Jika kamu menyusun tujuan yang ambisius, kamu hanya akan berada di tepian kenyamanan sepanjang waktu. Kamu hanya akan menemukan kegagalan lagi dan lagi. Terjadinya kegagalan adalah bagian dari proses bertumbuh. Saat hal itu terjadi, bukan berarti kamu tidak membutuhkan penghargaan akan usaha yang kamu lakukan. Jangan pernah memandang kegagalan sebagai hal memalukan ya! Sebab hal itu bisa membuat kita terpacu untuk lebih berjuang lagi.

#7 Jangan terlalu serius menjalani hidup

Kita diberi pilihan untuk membangun setiap kericuhan, kekacauan, dan rasa frustrasi hingga mencapai level 10. Atau kita bisa meninggalkan segala persoalan hidup di depan cermin dan memilih untuk sejenak menenangkan diri dengan hal-hal menyenangkan. Kita bisa menikmati proses dalam hidup tanpa harus terlalu serius menanggapi masalah hidup. Kita bisa tetap menjaga agar masalah hidup tidak merampas sukacita hidup kita dengan sering tertawa dan bercengkrama dengan orang lain. Itu hanya soal pilihan!

#8 Hindari diri dari kesibukan berlebihan


Kita suka sekali menyesali diri untuk mengatakan kepada teman dengan kalimat ‘Saya sibuk sekali’. Sebagian dari kita terlihat begitu sibuk karena kita merasa begitu penting dan bernilai. Kita juga bisa merasa kewalahan tanpa menyadari penyebabnya. Kita berkata ‘Ya’ kepada banyak undangan dan permintaan tanpa memikirkan tentang kemampuan kita untuk menyanggupinya. Jadi, hentikan kebiasaan memberikan janji palsu kepada teman dan orang lain yang membutuhkan waktumu. Lalukan terlebih dahulu prioritas utama dalam hidupmu, seperti meluangkan waktu untuk memeprhatikan kesehatan, keluarga atau memberi waktu untuk bermain dan liburan.

#9 Terbuka dengan kegagalan


“Kesuksesan tidak memerlukan penjelasan. Kegagalan tidak memerlukan dalih.- Napoleon Hill”

Jangan pedulikan berapa kali kamu mengulangi kegagalanmu di dalam pikiran, masa itu sudah berlalu. Kesalahan tercatat di dalam sejarah. Meski begitu, tetaplah berobsesi melebihi kegagalan, kita bisa memetic pelajaran yang kita sudah terapkan hari ini. Kesalahan bisa membuat kita berpikir tentang bagaimana cara untuk memperbaikinya. Sebab setiap kesalahan adalah sebuah kesempatan untuk belajar. Dengan pikiran modern ini, kamu tak akan lagi berjumpa dengan kegagalan.

#10 Berhentilah menggeruti


Banyak kali kesulitan yang kamu alami rasanya tidak adil. Hal beralasan yang salah tampak tak terkontrol. Itu bukan kesalahanmu. Kita bisa begitu mudah terjerembab menjadi pribadi penggeruti atau tukang kritik. Ya, kedengarannya memang normal! Namun, menggeruti bahkan tidak menyelesaikan masalah. Saat kita berhenti mengkritik, pikiran kita akan lebih tenang dalam mencari solusi, bukan malah mencari-cari masalah.

Sumber : Lifehack.org/jawaban.com/ls

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

0 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7357

advertise with us