Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1616


Semua orang tentu butuh uang. Siapa sih di dunia ini yang nggak butuh uang? Ya, mana mungkin makan hanya modal minta-minta ke tetangga saja seumur hidup.

Segala sesuatu memang dari Tuhan tapi bukan berarti kita diam saja tanpa mengerjakan apa-apa. Seorang karyawan bekerja tentu dengan tujuan mendapatkan hasil seperti uang untuk bisa bertahan hidup. Tapi gimana kalau gaji kita nggak cukup karena gaya hidup yang semakin tinggi?

Nah berikut ada beberapa cara supaya kamu mendapat uang tambahan tanpa ngeluarin uang sepeserpun:

1. Bongkar isi lemari, pisahin baju dan sepatu yang udah 3 bulan nggak pernah kamu pakai. Tambahkan tas dan buku bekasmu dan bersiaplah untuk bikin garage sale online

Sekarang ini sudah banyak aplikasi yang menawarkan tempat untuk kamu bisa berjualan barang bekas. Daripada kamu simpan di rumah dan bikin lemari penuh, mending kamu jual dan lumayan kan bisa dapat uang tambahan.

Kamu nggak perlu banyak kontak untuk promo, tinggal daftar akun saja, daftar barangmu, buka lapakmu dan jual deh! Untuk meningkatkan penjualanmu, jangan lupa untuk men-share ke media sosial kamu seperti facebook, twitter, Instagram dan lain sebagainya.

Gimana tertarik? Coba deh!

2. Suka menulis? Jangan sia-siain talenta kamu. kamu bisa mengirim tulisanmu ke media-media yang memang satu gaya dengan penulisanmu.

Banyak munculnya media sosial emang jadi kesempatan emas yang nggak boleh disia-siakan gitu saja. Apalagi untuk menekan pengeluaran, sebenarnya banyak media sosial yang mencari para freelance lho Kamu tinggal memilih saja, media mana yang kira-kira satu gaya dengan penulisanmu. Selain nggak menyita banyak waktu, menjadi penulis lepas juga bisa kamu gunain untuk mengasah kemampuan menulismu lho! Dan bisa kamu tampilkan di CV juga tuh pas lamar kerja. Lumayan jadi nilai plus juga kan?

3. Usaha isi ulang pulsa pasti akan bikin kamu sering dicari-cari orang

Bayangin deh kalau kamu punya banyak teman dan mereka semua pasti sudah memiliki handphone. Dan tentu setiap handphone memiliki kartu dan butuh pulsa.

Kenapa nggak buka jasa pengisian pulsa saja? Memang sih untungnya sangat sedikit, tapi dikit demi sedikit kan bisa menjadi bukit?

Lumayanlah menambah isi kantongmu. Bagi anak kos, lumayan kan beli sabun mandi! Hehe

4.  Kalau mau punya kemampuan mengajar yang oke dan kamu smart, jadi guru bimbel atau privat saja.

Kamu tergolong orang yang sabar? Nggak bosan dengan pelajaran sekolah dan cukup pintar?

Kamu bisa buka jasa tentor privat lho. Atau freelance untuk mengajar bimbel.

Mengingat di luar sana begitu banyak orangtua yang rela mengeluarkan uang demi pendidikan anak-anak mereka, jadi kamu bisa memanfaatkan itu.

Ngajar 2-3 jam akan menghasilkan uang yang lumayan lho! Selain nggak banyak menyita waktu dan kamu pun lebih fleksibel dengan kegiatan lain. Sekalian deh tuh, berbagi nilai-nilai Kristen buat mereka. Kan kamu jadi berdampak?

Jadi, mulai sekarang nggak usah pusing dan stres nyari uang tambahan dan berusaha bikin bisnis dengan modal gede. 4 cara di atas bisa kamu lakukan, tanpa keluarin modal sedikitpun. Gimana? Apakah kamu tertarik?

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us