Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
272


Kita tahu kalau selalu ada janji Tuhan yang baik pada kehidupan kita. Walaupun hal itu berarti ketika apa yang kita inginkan belum dikabulkan oleh Tuhan. 

Pesan ini untuk keluarga yang: 

1. Terlihat sangat normal dari luar, namun sebenarnya kecewa, merasa sendiri, bingung, stres dan tidak bisa percaya akan masa depan. 

2. Tinggal di rumah, mencoba untuk memberikan perhatian, energi dan emosi yang lebih karena perbedaan yang ada pada anak kita. 

3. Kita yang ingin membantu anak kita, namun tidak bisa berbuat apa-apa. 

4. Kita yang bertanya, "kenapa sih Tuhan?"

Pesan ini adalah untuk kita sebagai orang tua yang diberi tanggung jawab untuk membesarkan anak yang memiliki kebutuhan khusus. 

Tidak seperti penyakit yang bisa di diagnosa, dijelaskan, serta ada obatnya, anak yang memiliki kebutuhan khusus merupakan anak-anak yang unik. Buat orang tua dengan anak yang berkebutuhan khusus, pesan ini harus kita ketahui. 

1. Kita tidak sendiri 

Ketika kita berada di tengah kekecewaan, kemarahan, dan kesedihan terhadap apa yang terjadi pada anak kita, ketahuilah bahwa kita tidak sendiri. Pada Mazmur 121:2 dan 3, "Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap." 

Kesendirian yang kita alami akan membawa kita untuk lebih berserah kepada apa perkenanan Tuhan dalam kehidupan kita. Tuhan Yesus adalah tempat dimana kita bisa menemukan kekuatan, kenyamanan, damai sejahtera dan sukacita. 

Ketahuilah bahwa Tuhan sedang berkarya dalam kehidupan kita, karenanya kita harus tetap percaya bahwa Tuhan telah mempersiapkan janji-Nya yang indah untuk kita. 

2. Pengharapan itu selalu ada 

Di dalam Kristus, kita diminta bahwa tidak ada yang mustahil di dalam nama-Nya. Bahkan iman yang sebesar biji sesawi saja dapat memindahkan sebuah gunung (Matius 17:20). 

Mungkin lingkungan sekitar mengolok-olok kita, mengatakan bahwa anak kita tidak akan menjadi apa-apa. Namun, percayalah bahwa bagi Yesus, kita adalah anak-Nya yang terkasih. Sama halnya seperti anak kita, ia adalah anak Tuhan yang terkasih, maka berkat Tuhan akan selalu ada padanya. 

3. Siapa kita tidak ditentukan oleh disabilitas 

Hal ini sulit untuk diingat oleh orang tua yang memiliki anak dengan label-label sulit diatur, agresif, tidak bisa diam, atau 'berbeda.' Tidak jarang kita merasa malu di depan orang lain ketika anak kita menunjukan tingkah laku yang tidak biasa. Sebagai manusia, kita ingin diterima oleh orang lain, namun kita harus percaya kepada Tuhan tanpa harus memikirkan apa yang mereka pikirkan. Kehidupan adalah proses yang panjang, seorang anak adalah berkat dari Tuhan. Teruslah berdoa agar kita diberikan kekuatan dan mintalah pertolongan dari Tuhan.

4. Kebutuhan khusus akan membawa kita pada kesempatan yang melebihi orang biasa

Mungkin kita bertanya mengenai berkat apa yang ada dalam anak kita. Kita harus percaya bahwa tidak ada yang terjadi di dalam dunia ini tanpa sepengetahuan Tuhan. Ketika Tuhan memulai, maka ia telah menentukan bagaimana harus selesai. Anak kita akan menunjukkan betapa besar kasih setia yang Tuhan berikan kepada kita lewat anak kita. 

Penting agar kita memahami bahwa kita tidak hopeless, sendirian, siapa kita tidak ditentukan oleh keterbatasan anak kita. Namun, kita telah dipanggil dan telah dipercayakan oleh Tuhan untuk bisa membesarkan seorang anak yang unik untuk menyatakan kuasa Tuhan yang luar biasa.


Sumber : desiringgod

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us