Dear Suami, Entah Apa Yang Membuatmu Berubah Setelah Menikah.

Marriage / 26 December 2017

Kalangan Sendiri

Dear Suami, Entah Apa Yang Membuatmu Berubah Setelah Menikah.

Naomii Simbolon Official Writer
7325

Pernah nggak sih merasa bahwa suami kamu nggak menghargai kamu atau nggak mencintai kamu sama seperti yang dia lakukan pas awal pernikahan? Rasanya, suami kamu sedang berubah.

Hampir 95% istri akan memiliki perasaan seperti itu, setidaknya sekali dalam seumur hidup pasti pernah memiliki perasaan itu. Cobalah singkirkan kesuraman dari wajahmu dan angkatlah bebanmu dari hatimu.

Nih berikut ada beberapa tips yang kamu bisa lakukan untuk membuatnya lebih menghargai kamu:

1. Bagilah kepentingan dan tujuan dengan suami, jangan asyik sendiri

Sering sekali wanita menjadi terlalu asyik sekali dengan tanggung jawabnya sendiri dan mengabaikan kebutuhan suami mereka.

Kalau kamu ingin dihargai dan dihormati oleh suami, langkah awalnya adalah kamu berani melakukan hal sama terlebih dahulu.

Kaitkan suamimu dengan beberapa tanggung jawab yang kamu miliki, jangan memutuskan segala sesuatu dengan sendiri sekalipun itu tanggung jawab kamu.

Misalkan memasak, cobalah tanya suami “makanan apa yang mau kamu makan malam ini?” atau “Bantu masak yuk yank.” Dan lain sebagainya.

2. Berkomunikasilah secara efektif dengan suami kamu

Jangan melulu mengeluh kepada suami kamu tentang kegagalannya karena itu justru membuatnya merasa sedih dan direndahkan. Dia akan diam dan tak akan bicara sepatah kata pun jika kamu mengomel melulu.

Kalau kamu benar-benar ingin berkomunikasi dengannya, penting untuk kamu memastikan bahwa cara kamu sesuai. Pilihlah waktu untuk bicara, mungkin saat dia sedang santai atau saat kondisi hatinya baik.

Bicaralah kepadanya dengan tenang tentang gimana kamu merasa nggak dicintai dan dihargai. Mintalah sarannya, apa yang bisa dilakukan untuk keluar dari situasi ini.

Rendahkan hatimu dan bicaralah hati ke hati. Kegelisahan ini harus benar-benar dibicarakan dengan baik-baik.

3. Jangan berharap bahwa suami akan membaca pikiran kamu

Ya hanya Tuhan lah yang tahu apa yang ada di dalam hati dan pikiran kamu, bukan suami.

Jangan mengharapkan suami mengerti semua yang kamu pikirkan mengenai situasi ini.

Seperti yang sudah ditulis di atas, bicara baik-baik kepada suami kamu secara empat mata.

Ajak dia ke kamar atau ke tempat sunyi tanpa gangguan anak-anak. Diskusikan semuanya dengan baik dan jangan pakai emosi. Keluarkan semua apa yang kamu rasakan dan biarkan dia mengetahui bahwa sikap dia benar-benar membuatmu terganggu.

4. Berdoa dan meminta Tuhan mengambil kendali atas kamu dan suami kamu

Jika beberapa usaha sudah kamu lakukan, namun suami kamu tetap saja bersikap demikian.

Jangan langsung menyerah! Masih ada Tuhan, sang pencipta langit dan bumi, dan Tuhan yang memberikan suami menjadi bagian dari kehidupanmu.

Tanyalah kepada-Nya dan berdoalah, karena hanya Dialah yang mengenal suami kamu dengan sangat dekat bahkan dibandingkan dengan kamu.

Jangan sedih, Tuhan akan tolong dan akan membantu suami kamu untuk mengerti kondisi kamu hingga berubah.

Pernikahan merupakan keputusan terpenting yang kita lakukan dalam kehidupan kita. Suami adalah orang terbaik yang Tuhan pilihkan buat kita. Apapun kondisi pernikahan kamu, bahkan pasangan kamu, tetaplah hadapi dengan sukacita dan damai di dalam Tuhan. Tuhan memiliki tujuan untuk itu!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami