Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
3562


Kamu tak perlu melakukan usaha ekstra untuk bertumbuh dan maju. Kamu hanya perlu menyingkirkan pikiran dan kebiasaan negatif dari dirimu dan meyakini usaha itu akan membawamu berlayar bersama sebuah kapal besar yang akan mempesona banyak orang. Kamu akan menimbulkan dampak yang besar baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Seiring dengan daftar resolusi yang kamu buat di tahun 2018 ini, jangan melupakan bahwa perasaan bahagia berperan besar untuk mewujudkan keinginan hatimu di sepanjang tahun ini. Jadi, bagaimana cara melewati tahun ini dengan bahagia? Yuk, cermati daftar-daftar yang terangkum di bawah ini.

#1 Bebaskan dirimu dari tekanan dan ekspektasi orang lain


Sebagai manusia, kita akan cenderung terpengaruh oleh teman, keluarga, dan lingkungan sekitar. Program TV, iklan, dan wejangan dari beragam sumber mungkin juga akan mempengaruhi kehidupan kita. Sementara, setiap orang punya pandangan sendiri tentang apa yang seharusnya dilakukan dalam hidupnya. Orang-orang yang memiliki perbedaan keyakinan dan pengalaman tidak akan bisa membawamu kepada pilihan dalam hidup. Jadi, abaikan ekspektasi yang ditetapkan lingkungan dimana kamu berada, dan bebaskan dirimu dari tuntutan orang lain.

#2 Jangan terlalu mengkhawatirkan mimpi-mimpimu

“Masa depan adalah milik orang-orang yang percaya pada keindahan mimpi-mimpi mereka. –Eleanor Roosevelt”.

Jadi, kamu tak perlu menceburkan segalanya dan mengambil risiko besar untuk mengikuti mimpi-mimpimu. Kamu bisa memulainya dengan mengambil langkah kecil terlebih dahulu. Jangan terlalu memaksakan diri untuk mengikuti langkah-langkah yang kamu tentukan sendiri Pelajaran dari kemenangan dan kesalahan awalmu sangat menentukan langkahmu selanjutnya. Mengakumulasikan kemenangan kecil bisa memberimu ide tentang strategi dan risiko yang lebih besar. Mulailah untuk berpindah kepada tuntunan mimpi yang didasarkan oleh dorongan kesenangan dan motivasi.

#3 Jangan membanding-bandingkan diri dengan orang lain

“Tak akan ada kemuliaan saat menjadi unggul diantara sesamamu; kemuliaan sejati itu ada saat menjadi unggul bagi dirimu yang sebelumnya. – Ernest Hemingway”.

Saat kita membanding-bandingkan diri dengan orang lain, kita lebih melihat kesuksesan orang lain. Perasaan ini akan membuat kita menjadi insecure atau perasaan tidak nyaman dan tidak mampu. Kita mulai berpikir mengapa kita tidak bisa sesukses mereka. Kita merasa kosong. Kita juga menyalahkan diri sendiri atas keputusan sendiri. Alih-alih tenggelam dalam emosi negatif ini, lebih baik memperbandingkan diri melawan pikiran-pikiran itu.Kita bisa memacu diri untuk melakukan apa yang kita ingini dan menyusun cara untuk mengolah keyakinan dan pikiran itu untuk mimpi-mimpi dalam hidup kita.

#4 Hindari fokus pada pikiran negatif


 “Jika Anda ditekan oleh sesuatu yang berasal dari luar, rasa sakit tidak melekat pada hal itu, tetapi kepada estimasi Anda di dalamnya; dan Anda punya kuasa untuk mencabutnya setiap saat. – Marcus Aurelius”.

Kita secara tidak sadar sering kali membawa pikiran pada aspek yang salah saat suatu situasi sedang terjadi. Dengan kata lain, kita bisa saja mengemudikan pikiran kita untuk menyaring pikiran positif melalui usaha yang konsisten dan disiplin. Kita bisa mengubah cara menghadapi hambatan dan menangkap kesempatan yang tidak dilihat orang lain.

#5 Hilangkan rasa bersalah akan masa lalu

Semakin banyak waktu yang kita sia-siakan untuk masa lalu, semakin sedikit pertumbuhan yang akan kita alami saat ini. Masa lalu tidak bisa diubah. Penyesalan di masa lalu tidak memberikan keuntungan apapun. Kita tidak bisa meningkatkan posisi kita saat ini dalam waktu yang bersamaan ketika kita masih berada di masa lalu. Kita tidak bisa menghapus masa lalu, namun kita punya kuasa untuk mencegahnya muncul membawa kita pada penyesalan yang menghambat kebahagiaan kita saat ini.
Sumber : Lifehack.org/jawaban.com/ls

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bagus Prastio 19 January 2018 - 11:55:57

apakah karyawan wajib mengeluarkan iuran yg di min.. more..

1 Answer

Theresia Prichilia O. Kaurow 18 January 2018 - 22:55:27

Kenapa kok kita harus mengaku dosa kepada manusia?

1 Answer

Fall Rori 17 January 2018 - 19:48:30

Pengertian roh kudus

1 Answer


Seprina R.S.Aritonang 18 January 2018 - 21:47:05
Aku ingin berdoa supaya Tuhan jamah hatiku untuk s... more..

Jayesthu Julianto Basar 18 January 2018 - 20:28:33
Doakan keluarga kami (chairul sekeluarga, yeti se... more..

irene gunawan 18 January 2018 - 01:23:40
Mohon bantuan doanya.. Dulu saya pernah mengalami... more..

Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us